Sukses

Bersihkan Toren, Seorang Pria di Jakarta Selatan Meninggal

Seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam toren air, Jalan Pulo Indah, Pertukangan Selatan, Jakarta Selatan pada Jumat (3/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam toren air, Jalan Pulo Indah, Pertukangan Selatan, Jakarta Selatan pada Jumat (3/11/2023).

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan turun tangan mengevakuasi korban.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda menyampaikan, awalnya mendapat laporan dari warga terkait adanya pria yang terjebak di toren dengan ketinggian 7 meter. Korban atas nama IRH (40) sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Orang terjebak didalam toren air," kata Syamsul dalam keterangan tertulis, Jumat (3/11/2023).

Syamyul mengatakan, pihaonya mengerahkan 6 personel untuk mengevakuasi korban. Pihak kepolisian Pesanggrahan dan palang hitam turut dilibatkan.

"Korban berhasil dievakuasi dan berjalan lancar," ujar dia.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Iptu Adit menambahkan, korban saat itu sedajg membersihkan toren air kira-kira pada pukul 16.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musibah

Setelah itu, penghuni rumah kemudian tak mendengar ada suara di dalam toren.

"Dicek dan ternyata pukul 17.00 WIB-an yang bersangkutan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Adit.

Terkait kejadian, pihak keluarga menolak untuk melakukan tindakan medis seperti visum.

"Keluarga sudah menganggap ini musibah dan membuat surat pernyataan bahwa tidak usah dilakukan visum dan langsung dimakamkan secara kekeluargaan," ujar Adit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.