Sukses

Memohon Turun Hujan, Wali Kota Tangsel Bersama Ribuan Masyarakat Lakukan Salat Istisqa'

Pelaksanaan Salat Istisqa' sebagai bentuk keyakinan dan usaha dalam permintaan kepada Allah untuk menurunkan hujan di tengah kemarau yang berkepanjangan.

Liputan6.com, Serpong Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan organisasi islam menggelar salat istisqa' yang diikuti oleh ribuan masyarakat di Lapangan Cilenggang, Serpong pada Sabtu (28/10).

Wali Kota Benyamin Davnie menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk keyakinan dan usaha dalam permintaan kepada Allah untuk menurunkan hujan di tengah kemarau yang berkepanjangan.

"Salat Istisqa' bukan hanya ritual, ini adalah manifestasi kepedulian umat terhadap lingkungan dan masyarakat bermunajat kepada Allah SWT, memohon kepadanya untuk diturunkan hujan, dan bentuk tawakal kita," ucap Benyamin.

Untuk itu Benyamin meminta agar pelaksanaan Salat Istisqa' terus dilakukan hingga tingkat kewilayahan.

"Pertama Salat Istisqa' ini terus dilakukan oleh tingkat kecamatan dan kelurahan, Salat Istisqa' juga terus dilakukan sampai hujan turun di Pondok-Pondok Pesantren," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitigasi Dampak Kemarau

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga telah melakukan berbagai langkah untuk menangani masalah kemarau dan kekeringan yang melanda.

"Kita (Pemerintah Kota Tangerang Selatan) telah melakukan berbagai langkah untuk memitigasi dampak dari kemarau ini. Mulai dari penyediaan air bersih bagi warga, pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan hingga edukasi pentingnya konservasi air," ucapnya.

Langkah tersebut juga harus seiring dengan partisipasi aktif dari masyarakat, seperti menghemat air dan mendukung berbagai program pemerintah terkait lingkungan dan alam.

"Dan seiring itu semua kita memperbanyak doa dan introspeksi. Dan semoga Allah mengabulkan doa kita dan segera menurunkan hujan sebagai rahmatnya," harapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini