Sukses

Vaksinasi Rabies Gratis untuk Ribuan Peliharaan di Bekasi, Cek Infonya

Selain Puskesmas, vaksinasi rabies juga tersedia di klinik praktek dokter mandiri yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati World Rabies Day 2023, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memberikan vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan warga. Langkah ini juga sebagai antisipasi penularan virus rabies dari hewan peliharaan ke manusia, yang bisa berdampak kematian.

"Target kita sedikitnya 1.100 hewan peliharaan dengan status hewan penular rabies (HPR) mendapatkan vaksinasi rabies gratis," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner di Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Dwian Wahyudiharto, Minggu (8/10/2023).

Menurut dia, ada 13 titik lokasi pemberian vaksinasi rabies yang tersebar di sejumlah wilayah. Hal ini untuk mempermudah pencapaian target.

Selain Puskesmas, vaksinasi rabies juga tersedia di klinik praktek dokter mandiri yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Hasilnya sudah ada 921 hewan peliharaan yang telah divaksin. Terdiri dari 819 kucing dan 102 anjing, kita bersyukur melebihi target," ujar Dwian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serentak

Dwian menyebutkan kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia dan mendapat rekor MURI untuk pemberian vaksin rabies serentak.

"Selain vaksinasi rabies, kegiatan ini juga diisi dengan layanan konsultasi hewan dan pengobatan hewan gratis," tandas Dwian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini