Sukses

Top 3 News: Bersolek untuk Piala Dunia U-17, Stadion JIS Akan Diresmikan Ulang Pemprov DKI Jakarta

Peresmian ulang Stadion JIS bakal dilakukan lantaran pergantian rumput di stadion yang dibangun era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini telah selesai.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta International Stadium (JIS) bakal dipakai sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 pada akhir tahun ini. Segala persiapan telah dilakukan agar event internasional tersebut dapat berjalan lancar. Salah satunya dengan menyempurnakan rumput di stadion.

Sebelumnya, rumput Stadion JIS kualitasnya diklaim belum sesuai dengan standar FIFA. Kini setelah diperbaiki, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali meresmikannya.

Sementara itu, kabar ditetapkannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka terkait adanya dugaan korupsi di kementerian yang dipimpinnya juga tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Menyikapi adanya dugaan kasus korupsi telah menjerat Mentan Yasin Limpo, belum lama ini PDIP angkat suara. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan siapa yang menyalahgunakan kekuasaan untuk kepentingan dirinya sendiri maka ada karma politik.

Berita terpopuler ketiga soal momen lucu saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Ada seorang ibu yang meminta foto bersama dengannya, menyebut nama Gibran dengan Kaesang. Sambil tersenyum, Gibran pun meluruskan dengan menjawab dirinya dan Kaesang berbeda partai. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 30 September 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadi Venue Piala Dunia U-17, Stadion JIS Bakal Diresmikan Ulang Pemprov DKI Jakarta Usai Ganti Rumput

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menyebut pemerintah bakal meresmikan ulang stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Peresmian ulang bakal dilakukan lantaran pergantian rumput di stadion yang dibangun era Anies Baswedan ini selesai.

"JIS, rumputnya sudah oke sih. Rumputnya sudah beres. Tinggal peresmian saja," ujar Agus dalam keterangannya dikutip Sabtu (30/9/2023).

Namun, dia tak menjelaskan detail kapan peresmian akan dilakukan. Agus hanya menyebut peresmian dilakukan dalam waktu dekat.

"Ya kita tunggu lah kan. Sebentar lagi mungkin," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi update soal progres renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang bakal dipakai sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 pada akhir tahun ini.

Sosok yang merangkap sebagai Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-17 2023 itu mengeklaim pihaknya telah menemukan potensi solusi guna mengatasi masalah rumput stadion berkat bantuan Dewa United.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mentan Syahrul Yasin Limpo Jadi Tersangka Korupsi, PDIP: Karma Politik

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dikabarkan menjadi tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di tengah kabar itu, PDI Perjuangan tengah menggelar Rakernas IV dengan tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan tema rakernas ini tidak ada sangkut pautnya dengan kasus di Kementerian Pertanian (Kementan).

Tetapi, Hasto menegaskan prinsipnya bahwa siapa yang menyalahgunakan kekuasaan untuk kepentingan dirinya sendiri maka ada karma politik.

"Pangan ini kaitannya dengan pupuk, dengan infrastruktur. Tetapi prinsipnya, di dalam keyakinan politik PDI perjuangan, siapa yang menyalahgunakan kepercayaan dari rakyat, program-program yang seharusnya untuk rakyat, tetapi dimanipulasi untuk kepentingan diri atau kelompoknya, selalu ada karma-karma politik," ujar Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Hasto mengatakan, tema Rakernas IV Kedaulatan Pangan telah disiapkan sejak lama. Tema ini sejalan dengan platform perjuangan PDIP dan Presiden Joko Widodo.

"Ini merupakan bagian dari platform yang terus diperjuangkan. Karena Presiden Jokowi dalam visi teknisnya itu kan sudah menjabarkan jumlah waduk yang dibangun, infrastruktur pertanian, mekanisasi pertanian, hilirisasi pertanian, tinggal gerak cepat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan sudah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kala Gibran Dipanggil Kaesang: Beda Partai Bu

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023). Kehadirannya disambut meriah oleh sejumlah kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Awalnya Gibran akan memasuki ruang Rakernas IV PDIP di Hall C1. Ketika Gibran akan mengisi absensi, berbondong-bondong kader PDIP mengajak foto.

Ada momen di mana seorang ibu meminta foto juga. Namun disebut dirinya Kaesang Pangarep yang merupakan adiknya, di mana lebih memilih bergabung ke PSI.

"Eh Mas Kaesang," kata ibu-ibu tersebut mengajak berfoto.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini terlihat senyum-senyum menahan tawa. Kemudian ia meluruskan bahwa adiknya, Kaesang bukan kader PDIP.

"Kaesang beda partai bu," jawab Gibran sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku tidak masalah Gibran yang merupakan kader PDIP digoda Gerindra menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Belum tentu Gibran menerima pinangannya tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini