Sukses

Jadi Venue Piala Dunia U-17, Stadion JIS Bakal Diresmikan Ulang Pemprov DKI Jakarta Usai Ganti Rumput

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menyebut pemerintah bakal meresmikan ulang stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menyebut pemerintah bakal meresmikan ulang stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Peresmian ulang bakal dilakukan lantaran pergantian rumput di stadion yang dibangun era Anies Baswedan ini selesai.

"JIS, rumputnya sudah oke sih. Rumputnya sudah beres. Tinggal peresmian saja," ujar Agus dalam keterangannya dikutip Sabtu (30/9/2023).

Namun, dia tak menjelaskan detail kapan peresmian akan dilakukan. Agus hanya menyebut peresmian dilakukan dalam waktu dekat.

"Ya kita tunggu lah kan. Sebentar lagi mungkin," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi update soal progres renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang bakal dipakai sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 pada akhir tahun ini.

Sosok yang merangkap sebagai Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-17 2023 itu mengeklaim pihaknya telah menemukan potensi solusi guna mengatasi masalah rumput stadion berkat bantuan Dewa United.

Sekadar informasi, Jakarta International Stadium memang santer dikabarkan perlu renovasi guna menghelat ajang sepak bola bergengsi U-17. Rumput menjadi salah satu aspek utama yang harus diperbaiki lantaran kualitasnya diklaim belum sesuai dengan standar FIFA.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

JakPro Ikut Turun

PT Jakarta Propertindo (JakPro) yang ditugaskan mengurusi masalah ini pun langsung berupaya menggenjot perbaikan rumput JIS. Berdasarkan hasil rapat internal dengan Erick Thohir pada Kamis (8/9/2023), keduanya sepakat menerima bantuan dari Dewa United guna menyelesaikan persoalan.

Klub Liga 1 itu konon berkenan merelakan rumput tempat latihan timnya untuk digunakan sebagai pengganti di Jakarta International Stadium. Apabila seluruh proses pemindahan beres sesuai rencana, JIS harusnya tak lagi dipusingkan dengan polemik rumput.

"Rumput mulai dikerok di samping, mungkin minggu depan di tengah. Allhamdulilah, saya berterima kasih ke Dewa United yang merelakan rumputnya untuk JIA karena sudah sesuai dari yang diliat FIFA dengan konsultannya," papar Erick saat ditemui awak media di Stadion Madya, Senayan.

"Kalo ternyata rumput ini bisa, masalah rumput JIS terselesaikan. Saya juga sudah telepon pemiliknya tadi pagi. Pemiliknya support Merah Putih karena ini private, punya swasta," sambungnya pada Jumat (8/9/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.