Sukses

Puan dan Luhut Bertemu, PDIP: Untuk Saling Tukar Informasi dan Ukur Sikap

Puan Maharani bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu. Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyebutkan, pertemuan empat mata tersebut untuk tukar informasi.

Bambang mengaku, pertemuan antara dua elite itu pasti membahas masing-masing kepentingan.

"Yang namanya pertemuan empat mata itu pasti punya kepentingan, yang pertama saling tukar informasi, mengukur sebuah sikap, atau ada motif yang terkait dengan kepentingan info tersebut," kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (25/9/2023).

Pria yang kerap disapa Bambang Pacul mengaku tidak tahu detail isi pertemuan antara Ketua DPP PDIP tersebut dengan Luhut Binsar Pandjaitan. Karena ia tidak ikut serta. 

"Persoalannya, pertemuan empat mata ini Bambang Pacul tidak tau, karena Mbak Puan adalah atasanku di DPR maupun di partai, so jangan kau tanyakan sama gue dikau tanyakan yang pertemuan empat mata?" kata Pacul

Ketua DPR RI Puan Maharani mengunggah foto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di akun Instagramnya pada Senin (25/9/2023).

Dalam foto itu, Puan yang merupakan Ketua DPP Bidang Politik PDIP itu terlihat duduk di sebuah sofa sambil membuka toples berisi rempeyek bersama Luhut. Kedua tangan tokoh itu tampak memegang toples.

"Ini bukan lagi rebutan rempeyek lhoo ya…😀," tulis Puan Maharani dalam akun Instagramnya @puanmaharaniri dikutip Senin (25/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puan dan Luhut Bahas Apa?

Puan berkelakar, pertemuannya dengan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar itu membahas banyak hal, mulai dari rempeyek hingga Pemilu 2024.

"Ini lagi sama Opung bersemangat ngomongin Pemilu… eehh, rempeyek maksudnya… 😂," tambah Puan.

Pertemuan Puan dengan Luhut bukan terjadi kali ini saja. Pada 19 Agustus 2023 lalu, keduanya sempat berdiskusi soal Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia mengatakan, keduanya turut membahas soal Pemilu 2024. Khususnya, soal bagaimana agar pemimpin Indonesia berikutnya dapat melanjutkan hal-hal yang sudah dikerjakan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Ya tentu saja (bahas) pemilu bagaimana berjalan dengan baik, dengan lebih demokratis. Itu menjadi bagian dari legacy Presiden Jokowi," kata Hasto kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa 22 Agustus 2023 lalu.

"Tetapi tentu saja saling berdiskusi tentang bagaimana gambaran pemilu ke depan agar bisa berjalan dengan baik dan dihasilkan sosok pemimpin yang melanjutkan kesinambungan Presiden Jokowi dan dari kami (PDIP) adalah Pak Ganjar Pranowo," sambungnya.

Selain itu, Puan dan Luhut juga berdiskusi masalah bangsa dan negara dalam suasana yang santai. Terlebih, Luhut dikenal sebagai sosok yang dipercaya oleh Presiden Jokowi di masa pemerintahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.