Sukses

Kronologi Ledakan di RS Eka Hospital Serpong

Bunyi ledakan di terdengar di RS Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (21/9/2023). Polisi lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Liputan6.com, Jakarta - Bunyi ledakan di terdengar di RS Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (21/9/2023). Polisi lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy menerangkan, ledakan terjadi pada pukul 05.00 WIB di RS Eka Hospital.

Bunyi ledakan disertai percikan api berasal alat kesehatan (alkes) yang ada ruang radiologi. Namun, api tak sampai membesar.

Sekuriti bergegas memadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Timbul asap dan percikan api juga ada cuman nggak parah langsung dipadamkan," ujar dia

Sementara itu, pasien yang ada di lantai dasar dievakuasi ke tempat aman. Dovie pastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden itu.

"Pasien nggak ada, begitu ada percikan api langsung dipindah semua. Jadi aman tidak ada korban jiwa," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Kondusif

Dovie mengatakan, situasi terkini telah aman dan kondusif. Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP sekaligus mengamankan bahan-bahan kimia yang dinilai berbahaya.

"Langkah yang dilakukan masih cek dan olah TKP. Sekarang masih olah TKP memastikan bahan kimianya aman atau tidak," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.