Sukses

Ledakan di RS Eka Hospital Serpong, Labfor dan Gegana Lakukan Olah TKP

Dovie mengatakan, sejauh ini diduga ledakan di RS Eka Hospital Serpong akibat Uninterruptible Power Supply (UPS) yang mengalami over heat.

Liputan6.com, Jakarta Warga Serpong digegerkan bunyi ledakan di RS Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis (21/9/2023). Informasi ledakan terjadi pada pukul 05.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim laboratorium forensik (labfor) Polda Metro Jaya dan Tim Gegana untuk melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP).

"Dari pihak kepolisian langkah yang dilakukan masih memanggil Labfor sama Gegana untuk cek dan olah TKP," ujar dia kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Dovie mengatakan, sejauh ini diduga ledakan akibat Uninterruptible Power Supply (UPS) yang mengalami over heat.

Kemudian, menimbulkam api dan meledak. Namun, demikian kepastian menunggu hasil olah TKP.

"Sementara dari alat UPS penyuplai listrik MRI. Itu over heat kemudian timbul percikan api dan meledak," ujar dia.

Dovie mengatakan, sekuriti langsung turun tangan memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Ringan (APAR). Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini.

"Korban luka tidak ada sementara. Sejauh ini tidak ada," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.