Sukses

Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Cinere Depok, Sekuriti: Korban Hanya Keluar Rumah Setiap Kamis

Warga perumahan elite di kawasan Cinere, Kota Depok dikejutkan dengan penemuan mayat ibu dan anak dalam kondisi membusuk.

Liputan6.com, Depok - Penyidik Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Depok mendatangi lokasi penemuan mayat ibu dan anak tinggal tulang di kamar mandi perumahan elite kawasan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Korban dikenal jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitar dan hanya keluar rumah setiap hari Kamis.

Sekuriti perumahan, Jafar mengatakan, penemuan mayat ibu dan anak ini terungkap setelah warga menghubungi dirinya dan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan. Jafar sempat menaruh curiga dikarenakan pemilik rumah tidak pernah terlihat dan keluar dari kawasan perumahan.

"Setiap hari Kamis biasanya keluar naik taksi berdua, udah satu bulan lebih enggak kelihatan, kita curiga," ujar Jafar kepada Liputan6.com, Kamis (7/9/2023).

Setelah Jafar memasuki rumah korban, kecurigaan tersebut terbukti dengan aroma bau busuk yang berasal dari dalam rumah korban. Pagar rumah korban terkunci dengan gembok, sehingga Jafar memutuskan untuk melompat melewati pagar.

"Saya buka garasi kok ada bau, terus saya masuk ke dalam, pintu dikunci juga, saya tidak lanjutin lagi, langsung hubungin Polsek," ucap Jafar.

Setelah anggota Binmas Polsek Cinere datang ke lokasi, Jafar dapat masuk ke dalam rumah. Saat itu tidak ditemukan satu pun penghuni rumah, namun bau busuk tersebut tercium dari arah kamar mandi bagian belakang.

Dari arah kamar mandi tersebut, Jafar melihat ada kaki korban. Setelah dilakukan pengecekan, Jafar menemukan dua mayat ibu dan anak dalam kondisi tergeletak di dalam kamar mandi.

"Ada di kamar mandi belakang, itu dua-duanya bersebelahan di kamar mandi, anaknya itu nyender di sebelah kanan, ibunya nyandar di sebelah kiri," ucap Jafar.

Semasa hidupnya, yang diketahui Jafar, kedua korban hanya keluar rumah saat hari Kamis. Namun dia tidak mengetahui secara detail tujuan ibu dan anak tersebut keluar dari rumah. Jafar hanya memperkirakan kedua korban keluar dari rumah untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga.

"Saya kurang tahu mungkin belanja kebutuhan sehari-hari," kata Jafar.

Jafar tidak menemukan kejanggalan di dalam kamar mandi tersebut. Menurut dia, hanya ada botol minuman yang ditemukan di dalam rumah.

"Dalam rumah itu ada kayak botol minuman cokelat, begitupun dengan aliran listrik rumah korban sudah diputus sekitar satu bulan," ucap Jafar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Membusuk

Sebelumnya diberitakan, warga dikejutkan dengan penemuan dua mayat dari salah satu rumah di kawasan perumahan elite, Cinere, Kota Depok. Diduga dua mayat tersebut berinisial GAH (64) dan DAW (38) yang merupakan ibu dan anak telah tewas membusuk di dalam kamar mandi.

Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan, penemuan mayat di kawasan perumahan berawal dari sejumlah warga yang mencium bau busuk. Selain itu, warga mencurigai penghuni rumah sudah tidak terlihat sejak lama sekitar satu bulan.

"Rumah korban terlihat gelap saat malam hari sehingga warga curiga dan memeriksa ke dalam rumah tersebut," ujar Made kepada Liputan6.com, Kamis (7/9/2023).

Made menjelaskan, warga sebelumnya berkoordinasi dengan pengurus lingkungan dan security perumahan mencoba masuk kedalam rumah melalui pagar. Setelah membuka garasi rumah tercium bau busuk dari ruang kamar mandi.

"Petugas Security menghubungi Polsek Cinere dan selanjutnya mendatangi TKP setelah dilakukan cek TKP ternyata ditemukan dua orang mayat," jelas Made.

Dua mayat yang ditemukan berjenis kelamin pria dan perempuan diduga merupakan satu keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Diketahui, korban merupakan anak dan ibu yang berada di dalam kamar mandi tidak terkunci.

"Keadaan sudah tidak bisa di identifikasi, maaf, tinggal tengkorak ditubuhnya," ucap Made.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini