Sukses

Jalankan Perintah Megawati, Ganjar: Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Harus Diturunkan

Ganjar mengajak seluruh kader PDIP dan elemen bangsa untuk bergotong royong menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Indonesia. Hal itu sesuai arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh kadernya untuk bergerak searah menuju kemenangan di Pemilu 2024. Caranya, dengan memperluas integrasi dan konektivitas di semua lini baik itu darat, laut maupun udara.

"Siapkan! harus berlari untuk transformasi," minta Ganjar pada Apel Siaga PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, seperti dikutip dari tayangan visual Jumat (25/8/2023) malam.

Ganjar juga meminta, penciptaan lapangan pekerjaan harus menjadi poin yang penting untuk membangun Indonesia ke depan. Hal itu tentunya diperkuat dengan jaminan perlindungan sosial yang ditumpukan terhadap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Harus memperkuat jaminan sosial bertumpu pada BPJS," tutur Ganjar.

Terakhir, mengutip perintah dan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar menyebut angka stunting dan kemiskinan ekstrem harus diturunkan. Caranya adalah dengan kerja sama antar seluruh anak bangsa khususnya kader PDIP.

"Bagaimana perintah Bu Mega stunting kita turunkan, kemiskinan kestrem dan itu kerja sama kita semua," ucapnya menandasi.

Sebagai informasi, acara di Semarang digelar sebagai bentuk konsolidasi PDIP mulai dari tingkat pusat, daerah, cabang, ranting, dan anak ranting.

Hadir di lokasi acara yaitu, Ketua DPP Puan Maharani, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Wali Kota Solo Gibran Raka Bumingraka dan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi dari sebagai perwakilan Partai Perindo yang mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Sebut Jokowi Kader Terbaik PDIP

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar juga menyampaikan sejumlah pujian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode kepemimpinannya. Bahkan dia menyebut, Jokowi adalah kader terbaik PDIP saat ini.

"Indonesia sedang bertransformasi menuju negara maju, selama 2 periode yang merupakan kader PDI Perjuangan terbaik, Pak Jokowi!," kata Ganjar pada Apel Siaga PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, seperti dikutip dari tayangan visual Jumat (25/8/2023) malam.

Ganjar menyebut, banyak kinerja Jokowi yang dinilai berhasil dan menjadi sebuah terobosan yang sangat signifikan untuk bangsa dan negara. Mulai dari penanganan gizi buruk yang angkanya terus menurun, hingga pesatnya pembangunan infrastruktur, juga transformasi digital.

Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah ini juga menilai Jokowi berhasil membangun jalan nasional dengan panjang total sekitar 1.385 kilometer, dan pembangunan jalan tol yang sudah banyak dituntaskannya.

"Jalan-jalan itu pun belum (dihitung) termasuk pembangunan di provinsi, kabupaten, dan desa-desa, semuanya memberi kemudahan kepada masyarakat," ucap Ganjar Pranowo memuji.

Namun Ganjar mengingatkan, bahwa apa yang dibangun Jokowi belum seluruhnya tuntas. Sebab keterbatasan aturan menjabat maka apa yang sudah dibangun Jokowi harus dilanjutkan oleh PDIP. "Tapi itu semua belum selesai dan kita lihat (masih ada) pembangunan bendungan, energi, termasuk swasembada pangan yang (ingin) diwujudkan oleh beliau," ujar pria berambut putih ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.