Sukses

12 Media Online Raih Penghargaan AMSI Awards 2023, Ini Daftarnya

Ketua panitia AMSI Awards 2023, Amrie Hakim, menjelaskan bahwa pada tahun ini, kegiatan diikuti oleh 100 media yang terdiri dari 75 media lokal dan 25 media nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Malam penganugerahan AMSI Awards 2023 telah sukses digelar di Bandung, Rabu (23/08/2023). Kegiatan ini sekaligus menjadi acara puncak dan penutup rangkaian acara Indonesia Digital Conference (IDC) yang sebelumnya digelar pada 22-23 Agustus 2023 dengan mengangkat tema Artificial Intelligence (AI) untuk transformasi bisnis.

Ketua panitia AMSI Awards 2023, Amrie Hakim, menjelaskan bahwa pada tahun ini, kegiatan diikuti oleh 100 media yang terdiri dari 75 media lokal dan 25 media nasional. Seluruh media tersebut berasal dari 27 wilayah kepengurusan AMSI di Indonesia.

“Pada tahun ini, AMSI Awards 2023 memberikan apresiasi bagi 6 kategori masing-masing media lokal dan nasional, dengan total 12 penerima penghargaan,” katanya.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan bahwa lewat AMSI Awards, pihaknya mengapresiasi media siber yang terus berkontribusi memberikan informasi yang bermanfaat kepada publik.

“AMSI sadar betul sejak awal tugas untuk melayani publik itu harus terus dilakukan. Memberikan informasi yang tidak sekedar disukai pembaca tetapi juga informasi yang penting mengenai isu-isu yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers sekaligus Ketua Dewan Juri AMSI Awards 2023 Ninik Rahayu pun turut mengapresiasi AMSI atas terselenggaranya AMSI Awards 2023 ini. Ninik juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang untuk setiap kategorinya.

“Selamat kami ucapkan kepada para nominee dan pemenang AMSI Awards 2023, semoga terus melaju membangun inovasi tanpa henti untuk mengembangkan pers di Indonesia menjadi semakin baik,” kata Ninik.

Peraih AMSI Awards 2023 terpilih melalui dua tahap penjurian. Seleksi awal dilakukan oleh juri yang terdiri dari para mentor AMSI, yakni Wenseslaus Manggut (Chief Content Officer KLY), Amrie Hakim (Chief Media & Engagement Officer Hukumonline.com), Maryadi (Direktur Bisnis Katadata.co.id), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR.id), dan Suwarjono (Pemred Suara.com).

Seleksi akhir dan penentuan pemenang dilakukan oleh juri utama yang terdiri dari Ninik Rahayu (Ketua Dewan Pers), Yosep Adi Prasetyo (Ahli Hukum Pers), Eric Sasono (Chief of Party USAID MEDIA), Ignatius Haryanto (Peneliti Media), dan Febriati Nadira (Praktisi Kehumasan).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang AMSI Awards 2023

  • Kategori media nasional dengan inovasi dan pertumbuhan konten terbaik: Liputan6.com
  • Kategori media lokal dengan inovasi dan pertumbuhan konten terbaik: tribunjatim.com
  • Kategori media nasional dengan pertumbuhan bisnis terbaik: Hukumonline.com
  • Kategori media lokal dengan pertumbuhan bisnis terbaik: tribunbengkulu.com
  • Kategori media nasional dengan inovasi teknologi terbaik: merdeka.com
  • Kategori media lokal dengan inovasi teknologi terbaik: solopos.com
  • Kategori media nasional dengan distribusi konten terbaik: katadata.co.id
  • Kategori media lokal dengan distribusi konten terbaik: batamnews.com
  • Kategori media nasional dengan pengelolaan manajemen terbaik: hukumonline.com
  • Kategori media lokal dengan pengelolaan manajemen terbaik: kabarmakasar.com
  • Kategori media nasional dengan pertumbuhan brand terbaik: tribunnews.com
  • Kategori media lokal dengan pertumbuhan brand terbaik: solopos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.