Sukses

Top 3 News: Melihat Kondisi Jalanan di Jaksel Usai Diberlakukan WFH Jakarta

Pada Senin 21 Agustus 2023, aparatur Sipil Negara atau ASN Jakarta mulai bekerja dari rumah atau WFH untuk menekan polusi udara di Ibu Kota yang kian memburuk. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin 21 Agustus 2023, aparatur Sipil Negara atau ASN Jakarta mulai bekerja dari rumah atau WFH untuk menekan polusi udara di Ibu Kota yang kian memburuk. Itulah top 3 news hari ini.

Dengan adanya kebijakan WFH Jakarta tersebut, beberapa ruas jalan di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin pagi hari terlihat cukup lancar meski masih padat dari Lenteng Agung hingga mengarah ke Ragunan serta Kemang.

Lalu di Halte Stasiun Tanjung Barat terlihat tidak begitu ramai orang yang akan berangkat bekerja, namun ojek online (ojol) masih tampak ramai di kawasan tersebut dan kondisi jalan pun cukup lancar.

Sementara itu, DPP PDIP memberikan ultimatum pada Budiman Sudjatmiko agar mundur sebagai kader atau akan dipecat. Terkait hal tersebut, Budiman Sudjatmiko mengaku tidak akan mengundurkan diri secara sukarela dari PDIP.

Dia menyatakan tidak bersalah secara ideologi terkait dukungannya ke Prabowo Subianto. Budiman hanya merasa telah menyalahi administrasi dan siap mempertanggungjawabkannya.

Budiman Sudjatmiko mengaku memiliki argumen atas tindakannya, yaitu menerjemahkan ceramah pandangan Ketum Megawati Soekarnoputri terkait calon pemimpin ideal.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang remaja berinisial D (16) dianiaya oleh dua orang, satu di antaranya yakni berinisial F (14), viral.

Penganiayaan di video itu terjadi pada pukul 13.37 WIB, Sabtu 19 Agustus 2023, di Jalan Lontar, Lenteng Agung, RT 004, RW 003, Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan Ketua RW 003 Aswin Anwar.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 21 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Begini Kondisi Jalanan di Jakarta Selatan usai Diberlakukan WFH Jakarta

Aparatur Sipil Negara atau ASN Jakarta mulai bekerja dari rumah atau WFH pada Senin, 21 Agustus 2023. Kebijakan WFH Jakarta ini dilakukan untuk menekan polusi udara di Ibu Kota yang kian memburuk. 

Dengan adanya kebijakan tersebut, beberapa ruas jalan di kawasan Jakarta Selatan pada Senin pagi terlihat cukup lancar meski masih padat dari Lenteng Agung hingga mengarah ke Ragunan serta Kemang.

Sementara di Halte Stasiun Tanjung Barat terlihat tidak begitu ramai orang yang akan berangkat bekerja, namun ojek online (ojol) masih tampak ramai di kawasan tersebut dan kondisi jalan pun cukup lancar.

Namun, ada beberapa ruas jalan yang sempat sedikit tersendat. Seperti di dekat pintu tol Lenteng Agung yang mengarah ke Ragunan. Tapi, hal ini hanya terjadi sekitar 50-100 meter saja.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Budiman Sudjatmiko Tegaskan Tak Akan Mundur dari PDIP

DPP PDIP memberikan ultimatum pada Budiman Sudjatmiko agar mundur sebagai kader atau akan dipecat. Terkait hal tersebut, Budiman Sudjatmiko mengaku tidak akan mengundurkan diri secara sukarela dari PDIP.

“Untuk mundur, saya enggak. Bagi saya kalau mundur itu seperti malah saya tidak mendapatkan penjelasan tidak punya kesempatan untuk menjelaskan apa yang menjadi argumen saya,” kata Budiman pada wartawan, Jakarta, Senin 21 Agustus 2023.

Dia menyatakan tidak bersalah secara ideologi terkait dukungannya ke Prabowo Subianto. Ia hanya merasa telah menyalahi administrasi. Dia pun mengaku siap mempertanggungjawabkannya.

“Langkah saya mungkin dianggap salah secara administratif, secara organisasional. Dan karena itu saya siap mempertanggungjawabkannya. Tetapi, saya meyakini bahwa secara ideologis dan secara strategis, saya sedang menerjemahkan posisi Ibu (Mega) yang selama ini disampaikan. Jadi saya merasa, secara idoelogis, secara strategis, saya tidak melakukan kesalahan,” ujar dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Remaja Dicekik hingga Diinjak di Gang Sempit, Sempat Mediasi Kini Berakhir di Meja Polisi?

Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang remaja berinisial D (16) dianiaya oleh dua orang, satu di antaranya yakni berinisial F (14), viral. 

Penganiayaan di video itu terjadi pada pukul 13.37 WIB, Sabtu 19 Agustus 2023, di Jalan Lontar, Lenteng Agung, RT 004, RW 003, Jakarta Selatan.

"Dari CCTV itu, oleh warga yang punya CCTV ditindaklanjuti kepada Ketua RT 004. Setelah mendapatkan laporan CCTV itu, RT 004 langsung bertindak mencari itu anak, ternyata belum jauh dari lokasi, dipegang lah, artinya diamankan oleh Pak RT di rumah RT 004," kata Ketua RW 003, Aswin Anwar, kepada wartawan di Sekretariat RW 003, Jakarta Selatan, Minggu 20 Agustus 2023.

Kemudian dilakukan lah mediasi antara kedua belah pihak. Mereka pun sepakat untuk berdamai atau tidak melanjutkan ke ranah hukum, namun tidak secara tertulis.

Namun, pagi hari tadi, dia mengaku mendapatkan laporan kembali jika pihak D ingin adanya pertemuan lagi dengan pihak F. Pertemuan atau mediasi pun dilakukan pada Minggu siang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.