Sukses

Baju Erick Thohir Dicek Menteri PUPR: Saya Kaget, Pak Bas Memang Jahil

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku kaget saat bajunya dipegang oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir mengaku kaget saat bajunya dipegang oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023) pagi. Momen jahil Basuki ke Erick Thohir itu tertangkap kamera dan menjadi ramai di media sosial.

"Yang pasti tadi pas saya berdiri, tiba-tiba Pak Basuki megang, saya kaget-kaget, jadi viral," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Dia menyebut rekannya di kabinet itu memang jahil. Erick mengatakan dirinya dan Menteri Basuki memang salinh menjahili apabila sedang bersama.

"Ya memang jahil, kalau saya sama Pak Basuki pasti jahil-jahilan," ujarnya.

Erick menjelaskan busana yang dipakainya saat Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana merupakan pakaian organisasi Budi Utamo tahun 1908. Dia merasa pakaian yang dipakainya itu selaras dengan proses transisi menuju Indonesia Maju.

"Saya rasa momennya tepat ya karena kita tahu itu kan organisasi pergerakan pemuda dan hari ini jg mayoritas penduduk Indonesia berusia muda dan kita dalam proses transisi ke Indonesia Maju. Jadi sama lah momentumnya," jelas Erick.

Sebelumnya, tingkah kocak dilakukan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, saat upacara HUT RI ke-78 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Sebab, pria yang akrab disapa Pak Bas ini menyibak baju Erick Thohir yang berdiri di samping kanannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Mula

Awalnya seluruh tamu undangan diminta berdiri dari tempat duduknya saat Bendera Merah Putih selesai dikibarkan. Di momen inilah, Pak Bas menyibak baju Erick Thohir yang ada di samping kanannya.

Sontak, Menteri BUMN dan istrinya pun itu terlihat terkejut dan tertawa melihat tingkah pak Bas. Sementara istri Pak Bas Kartika Nurani yang ada di sebelahnya juga tertawa dan langsung menyolek sang suami karena berbuat jahil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.