Sukses

Sebuah Ledakan Mengguncang Bandara Soekarno-Hatta

Liputan6.com, Cengkareng: Sebuah ledakan terjadi di sekitar Terminal F Keberangkatan Dalam Negeri Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (27/4) sekitar pukul 06.30 WIB. Akibat ledakan ini, 11 orang luka-luka. Ledakan juga menghancurkan kaca-kaca kafe, restoran, dan ruang tunggu di terminal itu.

Enam dari 11 korban dibawa ke Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, Jalan Pantai Indah Utara. Mereka ialah Silvia Magdalena, Tumiati, Ruswati, Sulastri, Sumartini, dan Jihan Mulkanjaya. Sedangkan sisanya dilarikan ke RS Umum Daerah Tangerang, termasuk Yuli--korban yang menderita luka paling parah. Bahkan, menurut keterangan dokter RSUD Tangerang, kaki sebelah kiri perempuan yang bekerja sebagai pengasuh anak ini harus diamputasi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti bahan dan jenis ledakan. Menurut Kepala Polri Jenderal Polisi Da`i Bachtiar yang langsung menuju lokasi kejadian, ledakan berjenis low explosive. Tapi, dia belum berani memastikan ledakan berasal dari sebuah bom atau dari bahan lain. Menurut saksi mata, bom berada dalam sebuah kantong plastik dekat restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken. Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta ditingkatkan.

Kejadian ini menambah panjang rentetan ledakan yang pernah terjadi di Ibu Kota. Tiga hari silam, ledakan serupa terjadi pula di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tepatnya sekitar 25 meter dari Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa. Akibat ledakan ini, dua orang dikabarkan luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat [baca: Bom Meledak di Jalan Wahid Hasyim].(ICH/Jeremi Tetty)