Sukses

7 Respons Raffi Ahmad Buka Suara Usai Viral Kabar Dugaan Selingkuh Sang Adik Syahnaz Sadiqah

Artis Raffi Ahmad yang juga merupakan kakak ipar Jeje Govinda akhirnya buka suara usai kasus dugaan perselingkuhan sang adik Syahnaz Sadiqah mencuat.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Raffi Ahmad yang juga merupakan kakak ipar Jeje Govinda akhirnya buka suara usai kasus dugaan perselingkuhan sang adik Syahnaz Sadiqah mencuat.

Mewakili keluarga besarnya, Raffi Ahmad menyampaikan permintaan maaf kepada Jeje Govinda usai viral sang adik Syahnaz Sadiqah diduga selingkuh dengan Rendy Kjaernett yang dibongkar istri sah, Lady Nayoan.

"Gue juga sebagai kakak istri lo, ya pastinya mewakili keluarga besar gue sudah, cuma satu kata yang gue bisa katakan sama lo: minta maaf. Pastinya juga gue sangat mengertilah, berada di posisi lo, itu enggak gampang," kata Raffi Ahmad kepada Jeje Govinda.

Seperti diketahui, bukti dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett diunggah Lady Nayoan di Instagram Stories hingga bikin gempar jagat maya. Rendy Kjaernett telah mengakui meski tak menyebut lengkap nama selingkuhan. Hanya, inisial S.

Raffi Ahmad menyebut keputusan Jeje Govinda memaafkan Syahnaz Sadiqah mencerminkan betapa sang adik ipar punya hati seluas samudra. Bahkan, ia menyebut hati Jeje Govinda lebih luas dari samudra.

"Dan gue juga seorang laki-laki. Ya, gue mau marah. Gue mau teriak. Ibaratnya yang pengin gue lakukan ke adik gue tapi… Ya maaf, gue cuma minta maaf dari hati gue yang paling terdalam," terang Raffi.

Suami Nagita Slavina itu berterima kasih seraya menyebut Jeje Govinda suami yang penuh cinta kasih. Tetap membuka pintu maaf meski istri melakukan kesalahan fatal.

Melansir dari video podcast di kanal YouTube RANS Entertainment, Minggu 6 Agustus 2023, aktor film 40 Hari Bangkitnya Pocong mendoakan Jeje Govinda sanggup melanjutkan hidup bersama keluarga kecilnya.

"Dan gue cuma bisa doain lo. Gue doain lo, lo bisa terus melanjutkan hidup lo ke depan bersama keluarga lo. Ya, gue pun, selagi gue masih hidup, diminta atau enggak diminta gue akan selalu ada buat keluarga gue," ucap Raffi.

Berikut sederet pernyataan Raffi Ahmad yang akhirnya buka suara usai kabar dugaan perselingkuhan sang adik Syahnaz Sadiqah dari suaminya Jeje Govinda dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Sampaikan Permintaan Maaf, Sebut Hati Suami Syahnaz Sadiqah Lebih Luas dari Samudra

Mewakili keluarga besar, Raffi Ahmad minta maaf kepada Jeje Govinda atas kasus perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett yang dibongkar istri sah, Lady Nayoan.

"Gue juga sebagai kakak istri lo, ya pastinya mewakili keluarga besar gue sudah, cuma satu kata yang gue bisa katakan sama lo: Minta maaf. Pastinya juga gue sangat mengertilah, berada di posisi lo, itu enggak gampang," kata Raffi Ahmad kepada Jeje Govinda.

Seperti diketahui, bukti dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett diunggah Lady Nayoan di Instagram Stories hingga bikin gempar jagat maya. Rendy Kjaernett telah mengakui meski tak menyebut lengkap nama selingkuhan. Hanya, inisial S.

Raffi Ahmad menyebut keputusan Jeje Govinda memaafkan Syahnaz Sadiqah mencerminkan betapa sang adik ipar punya hati seluas samudra. Bahkan, ia menyebut hati Jeje Govinda lebih luas dari samudra.

"Dan gue juga seorang laki-laki. Ya, gue mau marah. Gue mau teriak. Ibaratnya yang pengin gue lakukan ke adik gue tapi… Ya maaf, gue cuma minta maaf dari hati gue yang paling terdalam," ucap Raffi.

"Terima kasih, terima kasih karena lo bisa sebijaksana ini. Mungkin, kalau dibilang hati seluas samudra, lo sudah lebih luas dari itu karena pasti berat. Gue tahu banget pasti berat," Raffi Ahmad menyambung.

 

3 dari 8 halaman

2. Raffi Ahmad Tegaskan Tak Mau Menghakimi

Melansir dari video podcast di kanal YouTube RANS Entertainment, Minggu 6 Agustus 2023, suami Nagita Slavina itu mengaku selama ini tak banyak bicara soal isu perselingkuhan Syahnaz Sadiqah karena tak ingin menghakimi siapa pun.

"Tapi gue tidak pernah menge-judge apa pun. Gue pun sebagai manusia, manusia memang kayak gue, gue enggak pernah berani menghakimi karena setiap manusia ya, tempatnya salah dan lupa," ungkap Raffi Ahmad.

Personel Bukan Bintang Biasa tak mau menghakimi karena tak merasa lebih baik dari Jeje Govinda dan Syahnaz Sadiqah. Selain itu, Raffi Ahmad tak mau mencampuri masalah rumah tangga orang lain.

"Dan gue juga enggak lebih baik lo, enggak lebih baik dari Syahnaz, dan gue juga seumur hidup. Gue enggak pernah juga mencampuri," terang Raffi Ahmad.

 

4 dari 8 halaman

3. Akui Shock, Sampaikan Terima Kasih

Raffi Ahmad sebelumnya mengaku syok saat kabar perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda dibongkar Lady Nayoan di Instagram Stories hingga jadi santapan publik.

"Gue sebagai pengganti bokap, gue juga syoklah dengan ini. Gue merasa juga: Wah apakah gue gagal menggantikan (almarhum) bokap gue. Tapi di satu sisi juga, ah gue kenapa," ujar Raffi Ahmad.

Setelahnya, suami Nagita Slavina berterima kasih kepada Jeje Govinda.

"Dan gue juga..., tapi gue benar-benar terima kasih sama lo lah. Lo masih… gue enggak bisa ngomong sih," ucap Raffi.

 

5 dari 8 halaman

4. Akui Malu Ketemu Jeje Govinda Gara-gara Syahnaz Sadiqah

Terang-terangan suami Nagita Slavina mengaku malu bertemu Jeje Govinda. Rasa malu Raffi Ahmad bersumber dari kesadaran bahwa Syahnaz Sadiqah telah melakukan kesalahan fatal.

"Sebenarnya, pas ada berita itu tuh, gue malu. Maksudnya malu tuh, meskipun ya gue tahulah maksudnya: Anj**! Adik gue melakukan suatu kekeliruan yang besar," beri tahu Raffi Ahmad.

"Gue malu ketemu lo (waktu itu). Gue berusaha wah bagaimana nih? Tapi gue cukup surprise juga. Gue berterima kasih, tuh ya namanya juga laki-laki, mungkin kalau saat lagi marah kudu bagaimana," imbuhnya.

Selama podcast berlangsung, Raffi Ahmad dan Jeje Govinda tak menjelaskan detail kesalahan Syahnaz Sadiqah maupun menyebut dengan siapa kekeliruan itu dibuat.

 

6 dari 8 halaman

5. Akui Jeje Govinda Tak Pernah Pukul Syahnaz Sadiqah Meski Hatinya Terluka

Raffi Ahmad mengakui Jeje Govinda sebagai suami terbaik karena tak pernah memukul Syahnaz Sadiqah setelah kabar perselingkuhan dengan Rendy Kjernett merebak.

Kebesaran Jeje Govinda dalam memaafkan dan menerima Syahnaz Sadiqah membuat Raffi Ahmad dan ibunya, Amy Qanita, tak enak hati. Mereka tahu betul hati Jeje Govinda terluka.

"Untungnya lo enggak pukul adik gue. Lo enggak siksa adik gue. Lo enggak lukai dia sedikit pun padahal lonya sudah terluka banget. Gue sama nyokap gue cuma: Aduh…,"kata kakak Syahnaz Sadiqah.

Karenanya, suami Nagita Slavina berterima kasih seraya menyebut Jeje Govinda suami yang penuh cinta kasih. Tetap membuka pintu maaf meski istri melakukan kesalahan fatal.

Berkali Raffi Ahmad berterima kasih dan meminta maaf atas nama keluarga besar kepada Jeje Govinda akibat kelakuan Syahnaz Sadiqah. Aib ini telah mencoreng nama baik keluarga besar Sultan Andara.

"Gue cuma mengabadikan momen ini sama lo. Gue mau bilang: Terima kasih lo sudah menjadi laki-laki yang penuh cinta kasih. Lo sudah mau tetap bersama adik gue. Lo sudah mau mempertahankan semuanya," ujar Raffi Ahmad.

Dia mendoakan Jeje Govinda sanggup melanjutkan hidup bersama keluarga kecilnya.

"Dan gue cuma bisa doain lo. Gue doain lo, lo bisa terus melanjutkan hidup lo ke depan bersama keluarga lo. Ya, gue pun, selagi gue masih hidup, diminta atau enggak diminta gue akan selalu ada buat keluarga gue," ia menyambung.

 

7 dari 8 halaman

6. Bandingkan Kasus Narkobanya dengan Nasib Jeje Govinda Diselingkuhi

Setelah berterima kasih dan minta maaf kepada Jeje Govinda, Raffi Ahmad mengenang fase terburuk dalam hidup yakni ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) gara-gara penyalahgunaan narkoba.

Kala itu, Raffi Ahmad merasa hidupnya hancur. Rasa percaya dirinya sebagai artis papan atas Indonesia terjun bebas. Kini, Raffi Ahmad berhadapan dengan Jeje Govinda, korban perselingkuhan adiknya sendiri.

Kakak Syahnaz Sadiqah minder kala membandingkan kasus narkobanya dengan nasib Jeje Govinda diselingkuhi istri. Raffi Ahmad menyebut kasus narkoba yang pernah menimpanya tak sebanding dengan ujian hidup adik ipar.

"Gue merasa kehilangan (rasa percaya diri) tapi ini pasti enggak ada secuilnyalah dari harga diri lo sebagai laki-laki (yang diselingkuhi). Gue waktu itu pernah ditangkap. Hilang banyak kepercayaan diri," kata Raffi.

Gara-gara kasus narkoba, Raffi Ahmad kehilangan banyak pekerjaan. Setelah kasus narkoba beres, ia masih bertanya-tanya apakah klien dan masyarakat Indonesia masih percaya kepadanya.

"Gue enggak kerja, sampai setelah gue baru keluar tuh kayak: Wah, orang masih percaya enggak ya sama gue? Masa begini, disebut (artis) narkoba," Raffi Ahmad membeberkan.

Raffi merasa berada di titik terendah dalam hidup. Setelah menghadapi kasus perselingkuhan Syahnaz Sadiqah, sudut pandang Raffi Ahmad berubah.

"Tapi saat itu gue merasa itu sudah titik terendah gue. Tapi kalau gue melihat lo ini, kayaknya gue belum tentu sanggup di tempat lo," ucap Raffi.

 

8 dari 8 halaman

7. Beri Gelar Jeje Govinda Laki-Laki Terbaik di Keluarga Sultan Andara Usai Maafkan Syahnaz Sadiqah

Raffi Ahmad menggelari Jeje Govinda laki-laki terbaik di keluarga besar Sultan Andara karena telah membuka pintu maaf untuk Syahnaz Sadiqah terkait kabar perselingkuhan dengan Rendy Kjaernett.

Bahkan, Jeje Govinda berencana mendidik istri dan anak-anak agar lebih baik lagi sekaligus menjadi manfaat bagi lingkungan sekitar. Jawaban ini melegakan hati Raffi Ahmad yang khawatir Syahnaz Sadiqah diceraikan.

|Gue takut sih waktu itu lo ninggalin adik gue karena kesalahan. Gue takut juga sih kalau lo enggak bisa maafin adik gue. Enggak bisa maafin keluarga gue," kakak Syahnaz Sadiqah berterus terang.

Rasa takut itu membayanginya hingga kini. Setelah mendengar pengakuan Jeje Govinda bahwa tak menyimpan dendam kepada istri maupun pihak lain, Raffi Ahmad meyakini adik iparnya sebagai lelaki terbaik di keluarga besarnya.

"Gue waktu itu dan sampai detik ini gue masih ada rasa takut. Gue cuma minta sekali lagi dari lubuk hati gue paling dalam, gue mewakili keluarga: Minta maaf dan terima kasih lo sudah menjadi laki-laki yang terbaik yang ada di keluarga kami," kata Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.