Sukses

Mahasiswa Senior UI Tikam Juniornya Hingga Tewas

Korban dan tersangka merupakan saling kenal dan satu fakultas di Universitas Indonesia. Tersangka merupakan kakak kelas korban dan peristiwa pembunuhan terjadi pada Rabu (2/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Depok telah menangkap tersangka berinisial AAB (23) yang menusuk korban berinisial MNZ (19) di sebuah kost Kelurahan Kukusan, Beji, Kota Depok. Diketahui korban dan tersangka merupakan senior dan junior di Universitas Indonesia dan belum diketahui motif penyebabnya.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan membenarkan telah mengamankan AAB tersangka penusukan adik kelasnya dari Fakultas Sastra, Universitas Indonesia. Penangkapan berawal dari laporan ditemukannya mayat sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tadi pagi kami menerima laporan, piket reskrim langsung mendatangi TKP di sebuah kost daerah Kukusan,” ujar Nirwan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (4/8/2023).

Nirwan menjelaskan, dari keterangan saksi diketahui korban sulit dihubungi dari pihak keluarga. Akhirnya keluarga yang tinggal di dekat daerah kos mendatangi tempat kos untuk memastikan keberadaan korban.

“Keluarganya sampai di sana pintu kos terkunci, akhirnya meminjam kunci penjaga kos,” jelas Nirwan.

Setelah dibuka, ditemukan mayat yang terbungkus dalam kantong plastik hitam sebanyak dua lapis. Selain itu, tempat kamar kos korban berantakan namun sepintas terlihat telah selesai dirapikan.

“Mayatnya kami temukan di bawah tempat tidur kamar kos,” ucap Nirwan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Lakukan Olak TKP

Satreskrim Polres Metro Depok langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Berbekal informasi dari sejumlah saksi, Satreskrim Polres Metro Depok memburu tersangka dan berhasil mengamankan tersangka.

“Tersangka sudah kami amankan dan sedang kami periksa,” terang Nirwan.

Nirwan mengungkapkan, dari pemeriksaan sementara, korban dan tersangka merupakan saling kenal dan satu fakultas. Tersangka merupakan kakak kelas korban dan peristiwa pembunuhan terjadi pada Rabu (2/8/2023).

“Peristiwa penusukannya pada Rabu kemarin sekitar maghrib,” ungkap Nirwan.

Dari pemeriksaan pada tubuh korban, terdapat sejumlah luka tusukan yang menyebabkan korban tewas. Tersangka menusuk korban menggunakan pisau lipat dan barang bukti pisau sudah diamankan anggota kepolisian.

“Lukanya bagian dada, menggunakan pisau lipat,” tegas Nirwan.

Nirwan menambahkan, korban telah dibawa ke RS Polri untuk dilakukan pemeriksaan otopsi. Tersangka yang merupakan senior korban sedang menjalani pemeriksaan untuk mengetahui motif dari peristiwa tersebut.

“Saat ini tersangka sedang kami periksa,” pungkas Nirwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini