Sukses

Truk Kontainer Tersangkut Talang Air dan Timpa Mobil di Bogor, Lalu Lintas Lumpuh

Seorang pengemudi minibus yang kendaraannya tertimpa peti kemas atau kontainer terluka akibat terkena pecahan kaca. Kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan parah di kawasan Jalan KS Tubun, Kota Bogor dan sekitarnya.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah truk kontainer tersangkut di talang air Jalan KS Tubun, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (31/7/2023) tadi. Kerasnya benturan menyebabkan peti kemas atau kontainer bergeser dan menimpa mobil yang ada di belakang truk tersebut.

Akibat kejadian tersebut, sebuah mobil Toyota Rush yang ditumpangi pasangan suami istri ringsek. Seorang penumpang bernama Maria Fransiska (38) terluka dalam insiden kecelakaan ini.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, sejak kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul sekitar 12.18 WIB menyebabkan lalu lintas kendaraan di sepanjang Jalan KS Tubun, Kota Bogor macet total.

Ekor kemacetan kendaraan mengular sampai Simpang Pomad Jalan Raya Jakarta Bogor. Sementara di Jalan Raya Sukahati, ekor kemacetan kendaraan terpantau hingga mencapai kawasan Pasir Jambu.

Kemacetan bertambah parah saat ruas jalan itu ditutup lantaran proses evakuasi truk. Pengendara sepeda motor yang terjebak kemacetan terus membunyikan klakson dan berteriak-teriak meminta petugas agar mempercepat proses evakuasi truk.

"Woi macet parah nih, cepetan dong. Lama banget," kata pengendara sepeda motor.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, peristiwa itu bermula kendaraan truk kontainer Nopol. B-9223-FEH yang membawa peti kemas kosong melaju dari Warung Jambu mengarah Simpang Talang,

Diduga sopir bernama Sugilar (38) lalai, sehingga tidak menyadari bahwa ketinggian kontainer melebihi batas dan tidak bisa melintas.

Akibatnya, benturan pun tak terhindarkan. Kontainer bagian atas membentur keras konstruksi bagian bawah talang air yang juga berfungsi untuk penyeberangan orang.

"Sopir tidak memperhatikan ketinggian kontainer sehingga peti kemas nyangkut ketika melintasi talang," kata Galih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengendara Mobil Terluka

Sementara, kontainer yang tergeser mengenai sebuah minibus yang ada di belakangnya. Akibatnya, kaca bagian depan dan samping mobil minibus ersebut pecah.

"Pengendara mobil mengalami luka ringan di bagian kaki dan kening karena kena benturan. Korban langsung dilarikan ke RS Siloam," ucapnya.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi kontainer yang tersangkut. Truk kontainer warna hijau itu baru berhasil dievakuasi 2 jam kemudian dengan menggunakan mobil derek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini