Sukses

 1 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jatibarang Semarang, Ini Kronologinya

Menurut dia, kecelakaan Jatibarang, Semarang bermula dari truk tangki air yang melaju dari arah selatan menuju utara dengan kondisi jalan menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangani kecelakaan sebuah truk tangki pengangkut air yang diduga mengalami gangguan rem saat melintas di jalan menurun di Jalan Untung Suropati, Jatibarang, Kota Semarang, yang menewaskan satu orang.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengatakan truk tangki yang sedang dalam perjalanan untuk mengirim air tersebut menabrak satu mobil dan tiga sepeda motor.

"Korban meninggal dunia satu orang, tiga lainnya terluka," katanya, Senin 24 Juli 2023, yang dilansir dari Antara.

Menurut dia, kecelakaan tersebut bermula dari truk tangki air yang melaju dari arah selatan menuju utara dengan kondisi jalan menurun.

Ia mengatakan truk diduga mengalami gangguan pada bagian rem sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

Truk baru berhenti setelah menabrak semak-semak di tepian jalan.

Meski demikian, kata dia, petugas masih akan meminta keterangan para saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Korban tewas dan terluka selanjutnya dievakuasi ke RS Dr.Kariadi Semarang.

Petugas selanjutnya mengevakuasi kendaraan bermotor serta truk yang terlibat kecelakaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan di Batang

Kecelakaan beruntun yang melkibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 345 jalur A Tol Batang-Semarang, Kamis (20/7/2023). Polres Batang memastikan satu orang meninggak dunia dalam peristiwa nahas tersebut.

Kasatlantas Polres Batang AKP Agus Pardiyono Marinus membenarkan kabar kecelakaan beruntun tersebut. Pihaknya saat ini masih mendalami penyebab kasus kecelakaan itu.

"Kecelakaan melibatkan kendaraan bus, truk, dan mobil," katanya. 

Agus mengatakan, berdasar hasil penyelidikan sementara, kasus kecelakaan itu berawal saat Bus Pariwisata PO Baladika bernomor B 7147 WGA yang dikemudikan Joko Suwarno (33) melaju dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang).

Setelah sampai di tempat kejadian perkara, diduga sopir bus mengantuk sehingga kendaraan oleng dan menabrak bodi samping kanan truk tronton bernomor B 9398 KYW yang berada di depannya.

Akibat diseruduk dari arah bagian belakang, truk tronton yang dikemudikan oleh Saiful (41) terdorong ke kiri hingga masuk parit atau sawah.

"Setelah menabrak truk tronton, bus melaju tidak terkendali hingga akhirnya menabrak bodi samping kiri mobil Honda Brio bernomor G 8511 QC yang melaju di lajur kanan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini