Sukses

Sambangi Kantor DPP Demokrat, Sekjen Gerindra Berpantun: Prabowo Makin Kuat jika Demokrat Bergabung

Para elite Partai Gerindra mendatangi kantor DPP Partai Demokrat pada Kamis siang ini (20/7/2023). Rombongan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Liputan6.com, Jakarta - Para elite Partai Gerindra mendatangi kantor DPP Partai Demokrat pada Kamis siang ini (20/7/2023). Rombongan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani hadir bersama Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sugiono dan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade. Rombongan Gerindra disambut langsung oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riekfy hingga Ketua Mahkamah Dewan Kehormatan Hinca Panjaitan.

Usai menggelar pertemuan tertutup selama 1,5 jam, Muzani menyampaikan kedatangan timnya tidak untuk menggoda Demokrat bergabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Kami berkomunikasi tidak bermasud menggoda keputusan politik Demokrat," ujar Muzani di Kantor DPP Demokrat, Kamis (20/7/2023).

Muzani mengaku masing-masing pihak saling menghargai pilihan masing-masing. Sementara, kata dia, pertemuan hari ini adalah untuk menyambung tali silahturahmi.

"Walau kami berada di posisi berbeda, kami bertemu kawan lama semuanya. Sekali lagi tidakbermaksud menggoda, karena kami saling mengharagi posisi masing-masin," terang Muzani.

Namun demikian, Muzani menyampaikan pantun yang justru untuk menggoda Demokrat.

"Pergi ke pasar beli alpukat

Belinya di pasar terapung

Pak Prabowo makin tambah kuat

Jika Demokrat bergabung," pungkas Muzani.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra akan menemui DPP Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No.41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023). Kepala Bakomstra DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut, pertemuan nanti adalah bentuk silahturahmi kebangsaan.

"Partai Demokrat dan Partai Gerindra siang ini, Kamis, 20 Juli 2023, menggelar Silaturahmi Kebangsaan," ujar Herzaky pada wartawan, Kamis (20/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Pertemuan Tertutup

Partai Gerindra akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Sementara Partai Demokrat akan dipimpin oleh Sekjen Teuku Riefky.

"Delegasi Partai Gerindra direncanakan akan tiba pada pukul 14.00 Wib. Selanjutnya, kedua parpol langsung menggelar pertemuan tertutup," ujar Herzaky.

Herzaky menyampaikan bahwa pertemuan Demokrat dan Gerindra akan membahas isu-isu terkini termasuk Pilpres.

"Pertemuan ini merupakan silaturahmi kebangsaan antara kedua belah pihak. Membahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini," jelas Herzaky.

 

3 dari 4 halaman

Hadiri Apel Siaga NasDem, Demokrat Pegang Komitmen Dukung Anies Sampai Pendaftaran

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Apel Siaga Perubahan NasDem di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 16 Juli 2023.

AHY ditemani dengan Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Waketum Benny K Harman, hingga Bendum Demokrat Renville Antonio dan Kepala BPOKK Herman Khareon.

Kehadiran Demokrat dalam Apel Siaga Perubahan NasDem di Gelora Bung Karno menegaskan untuk bersama-sama NasDem dan PKS untuk mendukung Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

"Kami terus membangun rasa saling percaya dan saling menguatkan satu sama lain. Tentu untuk menghadirkan perubahan yang kita dambakan akan banyak ujian dan tantangan. Perlu perjuangan dan pengorbanan dari kita semua dan Insyaallah kami solid dan terus bisa semakin progresif ke depan," ujar AHY di lokasi.

Putra presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, menegaskan Demokrat bersama NasDem dan PKS terus membangun kebersamaan. Apel Siaga Perubahan menjadi satu momentum bersama untuk mendukung Anies.

"Dan kami tiga partai yang saat ini telah membangun koalisi ini semoga diberikan jalan yang baik," jelas AHY.

 

4 dari 4 halaman

Serahkan ke Anies soal Cawapres

Sementara, untuk urusan cawapres AHY mengaku tidak ikut campur. Karena kesepakatan koalisi untuk menyerahkan kepada Anies untuk mengumumkan.

"Kami semua tiga partai sesuai piagam koalisi yang ditandatangani menyerahkan cawapres kepada capres tentu sesuai kriteria-kriteria dan bisa sama-sama membawa kemenangan," jelas AHY.

Sementara, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga tiba bersamaan dengan AHY. Syaikhu turut didampingi oleh Sekjen PKS Habib Aboe bakar Al-Habsyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.