Sukses

Jokowi Tugaskan Tim Tujuh Masuk Timses Ganjar, Siapa Saja?

Hasto mengatakan, ada tujuh orang yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi. Tujuh orang ini bertugas mencapai tujuan pemenangan Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menugaskan tujuh orang sebagai juru kampanye dalam tim pemenangan Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Sejumlah nama tersebut hadir dalam Pelatihan Juru Kampanye yang digelar oleh empat partai pendukung yakni PDIP, Hanura, PPP dan Perindo di Inews Tower, Jakarta, Senin (17/7/2023).

"Ada tujuh orang yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi, tim tujuh agar mencapai tujuan pemenangan Pak Ganjar Pranowo," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela acara.

Namun, Hasto tidak membeberkan siapa saja tujuh orang jurkam tersebut. Hasto hanya  memastikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid hadir dan menjadi pembicara.

Andika dan Arsjad, lanjut Hasto, dinilai menjadi sosok yang bisa memahami kekuatan di akar rumput demi pemenangan Ganjar.

"Kalau Pak Andika dan Pak Arsyad ya kami berdiskusi juga dengan beliau, karena diperlukan juga yang sangat memahami karena PDI Perjuangan ini kan punya kekuatan grassroot yang ditambah juga dengan pengalaman yang luas," jelas Hasto.

Perintah Jokowi itu disampaikan pada Rakernas PDIP 22 Juni. Hasto mengaku berkonsultasi dengan Jokowi terkait aspek strategis pemenangan Ganjar. Jokowi menjabarkan strategi besar atau grand strategy pemenangan Ganjar. 

"Karena itulah Presiden Jokowi menugaskan, beliau menyebut nama-nama yang untuk membantu Pak Ganjar Pranowo sehingga nama-nama itu kami hubungi, kami sudah bekerja satu setengah bulan dengan tim komunikasi ini sehingga sudah diperoleh suatu strategi yang komprehensif untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo," papar Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar, HT dan OSO Hadir Daring

Hasto mengatakan, pelatihan juru kampanye akan dibuka pukul 14.00 oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Bakal Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo juga akan hadir secara daring.

"Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan dan penutupan akan dilakukan oleh Puan Maharani," kata Hasto.

Sekjen Hanura Kodrat Syah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PPP Gus Arwani, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara bergiliran akan menjadi moderator acara pelatihan Jurkam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.