Sukses

Ulang Tahun, Anas Urbaningrum: Gantungkan Harapanmu di Bawah Langit Monas

Anas Urbaningrum menjadikan tegaknya tugu Monas sebagai simbol tegaknya keadilan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum memberikan pidato bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-54 di Monas. 

"Terima kasih, jadi ini buat saya momentum ultah (ulang tahun) yang sangat istimewa karena ultah biasanya adalah sarana untuk refleksi," kata Anas.

Namun, kata Anas momen ulang tahunnya kali ini berbeda karena tak hanya dijadikan sebagai waktu refleksi diri, tetapi menggaungkan harapan tentang keadilan.

"Karena seperti yang saya sampaikan bahwa Indonesia ini bisa tegak kalau keadilannya tegak, Indonesia ini akan kuat kalau keadilannya ditugaskan dengan baik bagi setiap warga negara, bukan hanya buat Anas tetapi bagi setiap warga negara," jelas Anas.

Anas menjadikan tegaknya tugu Monas sebagai simbol tegaknya keadilan di Indonesia. Anas kembali menyuarakan hal baru, yakni mengantungkan harapan di bawah langit Monas.

"Ya makanya itu, harapannya adalah gantungkan harapanmu di atas langit, di bawah langit ada Monas," ujar Anas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anas Ditagih soal Gantung di Monas

Lebih lanjut, Anas tak mempersoalkan pihak-pihak yang menagih janji gantung Anas di Monas. Dia menuding hal itu dipopulerkan pihak dengan tujuan politik tertentu.

"Tidak apa-apa, karena itu digerakkan oleh grup yan memang punya kepentingan politik tersendiri, itu hal yang silahkan saja," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini