Sukses

Gibran Cuti ke Jepang, Sekjen PDIP: Kalau ke Prancis Kesannya Hiburan dan Belanja

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto angkat suara terkait Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengajukan cuti selama satu minggu. Gibran dikabarkan mengambil cuti untuk pergi ke Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat suara terkait Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengajukan cuti selama satu minggu. Gibran dikabarkan mengambil cuti untuk pergi ke Jepang.

Hasto menyebut, alasan Gibran mengambil cuti sangat bagus, terlebih tujuannya untuk berangkat ke Jepang. Dia menilai, Gibran akan banyak mengambil pelajaran jika pergi ke Jepang.

"Bagus, kami juga melihat Mas Gibran kan cutinya ke Jepang, saya yakin Mas Gibran akan melihat bagaimana sistem transportasi publik di Jepang, kemajuan teknologi di Jepang. Tetapi masih mengakar kuat kepada kultur bangsa," kata Hasto, saat diwawancarai di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Sehingga, menurutnya alasan cuti Gibran sangat baik untuk kebaikan bangsa, apalagi tujuan Gibran ke Jepang untuk bekerja.

Lebih lanjut, dia pun menyinggung pihak lain yang mengambil cuti untuk ke Prancis yang terkesan seperti berlibur dan hanya berbelanja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Kunjungan ke Prancis

Diketahui, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Perancis pada Rabu 21 Juni 2023.

Dalam kunjungan kerja, Prabowo sempat cuci mata dengan menghadiri pameran kedirgantaraan Paris Air Show 2023 di Le Bourget, utara Paris.

"Jadi kalau cutinya ke Jepang itu bisa menyerap berbagai kemajuan-kemajuan dan melihat kultur Jepang yang kuat, beda kalau cutinya ke Perancis kesannya kan hiburan, kalau Jepang kan kesannya bekerja, kalau Perancis kesannya hiburan dan belanja," imbuh dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.