Sukses

Menhan Prabowo Sholat Idul Adha di Bandung Barat

Menhan Prabowo turut menyerahkan hewan kurban di Masjid Jami’ Al Kautsar Kemhan Cawang berupa satu ekor Sapi.

Liputan6.com, Bandung - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H/2023 M berjamaah bersama warga di Stadion Gelora Mandalamukti Bersatu, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/6/2023).

Berdasarkan siaran pers Kemenhan, Menhan Prabowo tiba di stadion pukul 06.45 WIB dan terlihat mengenakan baju koko berwarna putih dan celana panjang hitam serta peci.

Pada salat Idul Adha ini bertindak sebagai imam H. Dadan Sadeli dan khatib Dr. KH. Asep Rifqi Fuad yang mengangkat tema “Idul Adha sebagai Implementasi Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS”.

Pada hari Raya Idul Adha ini, Menhan Prabowo menyerahkan hewan kurban di Masjid Jami’ Al Kautsar Kemhan Cawang berupa satu ekor sapi.

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo saat melakukan salat berjamaah di antaranya, anggota DPR RI Dedi Mulyadi, Komjen Pol Purn Mochamad Iriawan, dan Ketua MUI Kab. Bandung Barat KH. Muhamad Ridwan.

Dalam momen yang berharga tersebut, Menhan Prabowo menekankan pentingnya memaknai Idul Adha sebagai saat yang tepat untuk melaksanakan kurban sebagai bentuk ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau menegaskan bahwa dalam kehidupan ini, kita harus memiliki keberanian untuk berkorban.

"Bahwa dalam hidup kita harus berani berkorban, apa saja yang bisa diberikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa memaknai kurban pada Idul Adha dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Dalam hal ini, melalui kurban, umat Muslim diingatkan untuk saling berbagi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang membutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi dan Iriana Sholat Idul Adha Bersama Ketua MK Anwar Usman di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana dijadwalkan melaksanakan Sholat Id di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis 29 Juni 2023.

Jokowi terlihat sholat bersama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, yang juga adik ipar kepala negara itu.

Jokowi yang mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam terlihat khusyuk mengikuti sholat dan mendengar khutbah. Sementara, Anwar Usman melakukan sholat tepat di sebelah Jokowi dengan mengenakan baju koko hitam.

Setelah salat, Jokowi menyapa para jamaah lain. Ia menyalami satu persatu warga yang mendatangi. Tidak terlihat putra dan putri Jokowi menemani Sholat Idul Adha.

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Jauhar Mustofa. Ia bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Tema khutbah Sholat Idul Adha hari ini adalah "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini