Sukses

Sukses Integrasikan Pelayanan Publik, Pemkot Tarakan Sabet BKN Award

Pemkot Tarakan berhasil menyabet penghargaan terbaik nasional dalam kategori Sistem Informasi dan CAT kategori Kota Kecil dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Liputan6.com, Tarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berhasil menyabet penghargaan terbaik nasional dalam kategori Sistem Informasi dan CAT (Computer Assisted Test) kategori Kota Kecil dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti keseriusan dalam meningkatkan pelayanan publik dan pengelolaan kepegawaian yang modern. Dirinya mengungkapkan, hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Alhamdulillah, BKN Award ini diraih berkat dukungan dari semua pihak dan semoga ini dapat meningkatkan semangat kita semua dalam melayani,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (16/6/2023).

Penghargaan ini diraih Pemkot Tarakan berkat implementasi yang baik dalam pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN). Pasalnya, Pemkot Tarakan sukses mengintegrasikan SIASN dengan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) dan Sistem Administrasi Pegawai dengan Kontrak (SAPK).

Berkat integrasi yang dilakukan tersebut, manfaat signifikan dalam pengelolaan data dan proses administrasi pegawai di Kota Tarakan berjalan maksimal dan signifikan.

Selain itu, Pemkot Tarakan dinilai berhasil mengimplementasikan aplikasi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCASN) dengan sukses dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Aplikasi tersebut memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses seleksi calon pegawai, membantu menjaga transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan ASN di Kota Tarakan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini