Sukses

AHY Sebut Puan Maharani sebagai Pemimpin dan Politisi Perempuan yang Hebat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebagai salah satu tokoh pemimpin dan politisi perempuan yang hebat di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebagai salah satu tokoh pemimpin dan politisi perempuan yang hebat. Dia pun memuji rekam jejak Puan di parlemen dan pemerintahan.

"Masa depan adalah milik kita, generasi muda mbak puan adalah salah satu tokoh pemimpin politisi perempuan yang hebat, lengkap rekam jejaknya baik di parlemen maupun di pemerintahan," ujar AHY dalam konferensi pers usai bertemu Puan Maharani di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Menurut dia, banyak hal yang bisa didiskusikan bersama dengan Ketua DPR RI itu. AHY menuturkan, Puan banyak membagikan cerita dan pengalamannya, termasuk gagasan yang dimiliki.

"Saya berdua tadi sambil menikmati bubur di ruang Nusantara Plataran ini Banyak berbagi cerita dan jg pengalaman termasuk gagasan," ucap AHY.

AHY menyampaikan dirinya juga ikut memberikan manfaat dan juga berperan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, meski dengan latar belakang yang berbeda.

Dia menuturkan, pertemuan dengan Puan tak hanya membahas soal politik 2024, namun juga isu kebangsaan.

"Tapi sekarang adalah dunia politik yang sama. Mudah-mudahan silaturahim tadi tentu tidak hanya membicarakan politik praktis, politik pemilu 2024 tetapi banyak lagi isu kebangsaan, isu negara, dan isu rakyat yang bisa kita rajut bersama," terang AHY.

Disamping itu, dia menyadari bahwa hubungan PDIP dan Partai Demokrat selama 20 tahun dianggap banyak pihak tidak baik.

AHY pun berharap pertemuan dengan Puan bisa membuat hubungan kedua partai menjadi cair, meski memiliki sikap politik yang berbeda.

"Hadirnya kami berdua mudah-mudahan menjadi oase bahwa politik itu seringkali menempatkan seseorang atau partai dalam posisi atau sikap yang berbeda, tetapi persahabatan kami berdua Mbak Puan Maharani yang juga selama ini berhubungan baik dengan kami sekeluarga," tutur dia.

"Mudah-mudahan juga menjadi bentuk yang baik bahwa segala sesuatunya bisa kita carikan solusinya, bisa dibicarakan, dan walaupun sekali lagi belum selalu pasti pada posisi dan sikap yang sama," jelas AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puan-AHY Bertemu Satu Jam, Singgung Politik Rekonsiliasi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani melakukan pertemuan di Plataran Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (18/6/2023). Keduanya bertemu empat mata selama satu jam.

"Tadi kita berdua tadi sambil menikmati bubur di Ruang Nusantara Plataran ini, banyak berbagi cerita dan juga pengalaman, termasuk gagasan," kata AHY dalam konferensi pers usai pertemuan, Minggu (18/6/2023).

Dia menyadari bahwa hubungan PDIP dan Partai Demokrat selama 20 tahun dianggap banyak pihak tidak baik. AHY pun berharap pertemuan dengan Puan bisa membuat hubungan kedua partai menjadi cair, meski memiliki sikap politik yang berbeda.

"Hadirnya kami berdua mudah-mudahan menjadi oase bahwa politik itu seringkali menempatkan seseorang atau partai dalam posisi atau sikap yang berbeda, tetapi persahabatan kami berdua Mbak Puan Maharani yang juga selama ini berhubungan baik dengan kami sekeluarga," jelasnya.

"Mudah-mudahan juga menjadi bentuk yang baik bahwa segala sesuatunya bisa kita carikan solusinya, bisa dibicarakan, dan walaupun sekali lagi belum selalu pasti pada posisi dan sikap yang sama," sambung AHY.

Dia lalu menekankan pentingnya politik rekonsiliasi antar kedua partai. AHY menyebut politik rekonsiliasi antara PDIP dan Partai Demokrat sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

"InsyaAllah untuk bangsa dan negara, politik rekonsiliasi seperti ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Saling Akrab

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Senayan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (18/6/2023). Puan sempat berkelakar saat ditanya awak media soal pertemuannya dengan AHY.

"Kayak sama siapa aja. Orang akrab kok," kata Puan di Plataran Senayan GBK Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Pertemuan terjadi usai Puan dan AHY mekakukan olahraga masing-masing. Puan berjalan kaki dari kediamannya di Jakarta Selatan, sedangkan AHY olahraga di kawasan car free day (CFD) Sudirman-Thamrin.

Keduanya lalu bertemu di Plataran Senayan. AHY dan Puan tampak saling berjabat tangan, mengacungkan jempol, berbincang sejenak, hingga tertawa bersama didepan awak media.

Para elite kedua partai pun saling berteriak riuh dan tepuk tangan saat keduanya pertama kali bertemu. Puan juga menyapa para elite Partai Demokrat lain yang hadir dalam pertemuan itu.

"Sehat ya bu, terima kasih banyak," ucap Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.