Sukses

Mensos Risma Wujudkan Mimpi Penyandang Disabilitas di Kota Kupang Punya Warung Sembako

Tri Rismaharini menceritakan, ia bertemu Satrunus (42) pada saat perjalanan ke Bandara Internasional El Tari Kupang. Dia bersama rombongan hendak melakukan kunjungan ke Atambua.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) jadi berkah tersendiri bagi Saturnus Bria (42). Dia mendapat modal untuk berwirausaha.

Tak tanggung-tanggung, Mensos Risma memberikan sebuah toko kelontong sebagaimana permintaan Saturnus.

"Saturnus minta toko klontong. Sudah saya siapkan, jadi nanti semua bahan sudah saya siapkan. Jadi nanti untuk Pak Sartunus bisa usaha," kata Tri Rismaharini di Kupang, Sabtu (17/6/2023).

Tri Rismaharini menceritakan, ia bertemu Satrunus pada saat perjalanan ke Bandara Internasional El Tari Kupang. Bersama rombongan, saat itu dirinya hendak melakukan kunjungan ke Atambua.

Dari dalam mobil, Risma melihat pria penyandang disabilitas di kawasan Patung Kirab Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat 16 Juni 2023.

Risma meminta anak buahnya untuk menemui pria itu. Sementara itu, ia melanjutkan perjalanan ke bandara.

"Saya sampaikan 'tolong. Ini aku tidak bisa balik karena waktu ku tidak ada. Tolong dicari beliau' ketemu sekarang ini," kata Risma.

Risma kemudian mengundang Saturnus Bria di acara Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) di Sentra Efata, Kupang, NTT pada Sabtu (17/6/2023). Risma langsung menemui Saturnus. Ketika itu, Risma menyatakan siap membantu Saturnus mewujudkan keinginannya memiliki sebuah warung sembako.

"Beliau ini insya Allah nanti kita akan siapkan bantuan beliau mau minta apa kita siapkan. Jadi tidak ada satupun di Indonesia ini yang boleh tertinggal," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saturnus Terharu Dapat Kios dari Ibu Menteri

Risma mengingatkan pentingnya menanamkan rasa kepedulian ke sesama.

"Kita sama-sama makhluk Tuhan. Karena itu kalau kita melihat sebelah kita mereka ada masalah, kita wajib untuk menolongnya. Karena itu kita harus percaya bahwa Tuhan itu ada. Tuhan itu ada dan Tuhan itu adil. Kalau kita saling peduli maka tidak adalagi orang yang kemudian kesulitan hidupnya," ujar dia.

Terpisah, Sartunus menerangkan, kehadirannya untuk penuhi undangan dari Mensos Tri Rismaharini. Dia dijanjikan akan diberikan bantuan berupa kios beserta sembako.

Sehari-hari, Saturnus menjajakan koran. Dia berjualan dari jam 7 sampai jam 3 sore. Kemarin, ia ditemui oleh perwakilan dari Kemensos.

"Makanya saya datang kemari," ujar dia.

Saturnus mengaku terharu dan tak menyangka cita-cita untuk berdagang sembako bakal terwujud. Saturnus tak henti-henti mengucapkan rasa syukur.

"Senang bahagia karena ibu sudah bantu saya. Terima kasih banyak kepada ibu menteri karena sudah bantu kios," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini