Sukses

Jakarta Fair Digelar 14 Juni hingga 16 Juli 2023, Diikuti 2.500 Perusahaan

Event Jakarta Fair tahun ini akan diikuti 2.500 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang hiburan serta pameran terbesar se-Asia Tenggara Jakarta Fair akan kembali digelar di JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat selama 33 hari mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Event Akbar ke-54 kalinya itu sekaligus menyambut HUT DKI Jakarta yang ke 496 pada tahun ini.

Marketing Director JiExpo Kemayoran, Ralph Scheunemann pada event kali ini mengambil tema 'Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia'.

"Penyelenggaraan event Jakarta Fair sempat ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19 dan baru dapat diselenggarakan kembali pada tahun 2022 yang lalu. Ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional," katanya saat konferensi pers di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Ralph mengatakan, pada event Jakarta Fair tahun ini akan diikuti 2.500 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair.

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

"Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari berbagai Provinsi di Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Area Khusus Kampung Betawi

Selain itu juga, Ralph menuturkan akan ada sajian khsusus kebudayaan asli Jakarta yakni dengan membangun area khusus 'Kampung Betawi' sebagai ajang pertunjukan berbagai Senin dan budaya lokal. Bahkan pameran berbagai kerajinan khas Betawi juga akan dipamerkan.

Selain ajang pameran, sajian hiburan juga tidak lupa akan dipersembahkan kepada para pengunjung. Ralph menyebut sejumlah band musik papan atas Indonesia akan hadir.

"Sejumlah band dan musisi top papan atas Indonesia dijadwalkan akan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2023 di antaranya adalah Slank, Padi Reborn, D’Masiv, Fortwnty, Tipe-X, Armada, Kangen Band, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Rizky Febian, Raisa, The Sigit dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampildi panggung konser musik Jakarta Fair 2023," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.