Sukses

Geger Mayat Dalam Karung di Kolong Tol Cilincing, Diduga Kuat Korban Pembunuhan

Jenazah manusia ditemukan di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Marunda, Jakarta Utara pada Sabtu (27/5/2023). Korban diduga tewas akibat dibunuh.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah manusia ditemukan di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Marunda, Jakarta Utara pada Sabtu (27/5/2023). Korban diduga tewas akibat dibunuh.

Kepala Polisi Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar (Kombes) Pol. Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya langsung turun melaksankan olah tempat kejadian perkara (TKP). Gidion mengatakan saat ditemukan jenazah berada di dalam karung.

"Kita lakukan tahap yang paling awal, olah TKP paling awal. Jadi karena situasi juga tidak dilakukan pembongkaran karung di TKP, tapi akan dilakukan di Rumah Sakit Polri kramat Jati," ujar Gidion kepada wartawan.

Kombes Gidion mengatakan kematian korban tidak wajar. Ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Iya kalau secara umum Pasal 184 KUHP, sudah enggak perlu dipastikan lagi, sudah pasti (korban pembunuhan)," ujar Gidion.

Terkait kejadian ini, kata Gidion, pihak kepolisian masih mendata saksi-saksi yang akan dimintai keterangan. Salah satu saksi adalah yang mengetahui keberadaan mayat dalam karung di kolong Tol Cilincing.

"Belum (ada saksi yang diperiksa) tadi baru dua orang yang menemukan pertama," ujar Gidion.

Polisi akan menyelidiki kasus penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan serta mencari tahu pelaku dan motifnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Mayat Belum Diketahui

Terpisah, Kapolsek Cilincing, Kompol Haris Akhmat Basuki menerangkan, pihaknya belum dapat memastikan jenis kelamin korban karena masih menunggu hasil tim forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Karena dari TKP, karung berisi mayat manusia tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri," ujar Kompol Haris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.