Sukses

Jalani Pemeriksaan di Biddokkes Polda Metro Jaya, Ini Penampakan Mario Dandy dan Shane

Mario Dandy Satriyo dan Shane Luka Rotua Pangodian Lumbantoruan sambangi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, hari ini Jumat (26/5/2023). Ini menjadi salah satu SOP sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Mario Dandy Satriyo dan Shane Luka Rotua Pangodian Lumbantoruan sambangi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, hari ini Jumat (26/5/2023). Ini menjadi salah satu SOP sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Pantauan di lapangan, Mario Dandy Satriyo berjalan kaki dari Rutan Direkttakorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada pukul 13.41 WIB, didampingi penyidik Polda Metro Jaya.

Mario Dandy mengenakan seragam Direktorat Tahanan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya berwarna oranye. Kedua tangan terikat kabel ties. Mulut tertutup masker hitam.

Mario Dandy sama sekali tak bicara. Dia hanya melemparkan senyum dan melambaikan tangan kala diberondong pertanyaan oleh awak media. Mario Dandy pun digiring ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan.

Tak lama setelah itu, Shane Luka Rotua Pangodian Lumbantoruan turut dibawa dari Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya menuju ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya.

Tak berbeda dari rekannya, Shane juga menolak menjawab pernyataan awak media. Dia hanya mengangkat kedua tangan seperti gesture permintaan maaf.

Usai menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, Mario Dandy Satriyo dan Shane Luka Rotua Pangodian Lumbantoruan dibawa ke Rutan Polda Metro Jaya kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mario Dandy Akan Jalani Tes Kesehatan

Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangodian Lumbantoruan akan jalani serangkaian pemeriksaan di Biddokes Polda Metro Jaya pada Jumat (26/5/2023). Hal ini dilakukan sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Kalau rencana, tidak ada halangan, (cek kesehatan) siang ini habis Salat Jumat karena sudah ditunggu juga di Kejaksaan," kata Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rohman Yonky Dilatha saat dihubungi, Jumat (26/5/2023).

Yonky menerangkan, pemeriksaan kesehatan sejatinya rutin dilaksankan pada setiap tahanan, termasuk Mario Dandy dan Shane. Namun, finalnya akan dilakukan pada siang nanti.

"Iya betul, cek terakhir lah. Walaupun sebelumnya sudah kita cek secara berkala, kan tanggung jawab kita. Untuk pengecekan terkahir kesehatan sebelum kita serahkan ke kejaksaan, final check kita ke Bidokkes dulu," ujar dia.

Yonky tak bersedia menjelaskan kondisi kesehatan kedua tersangka. Menurut dia, ada pihak yang lebih berwenang memberikan pernyataan.

"Untuk itu, yang berwenang aja nanti pak Kabid dokkes atau pak Dir," ujar dia.

Dalam kasus ini, sebanyak 17 saksi fakta dimintai keterangan untuk tersangka Mario Dandy. Sedangkan untuk tersangka Shane ada 16 saksi fakta yang diperiksa.

Sementara itu, lima saksi ahli turut dimintai pandangan untuk perkara yang menimpa Mario Dandy Satriyo dan Shane. Salah satu saksi yang akan dimintai keterangan di persidangan adalah orangtua dari David, Jonathan Latumahina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini