Sukses

Gardu Ganjar Beri Bantuan Kloset Buat 200 Warga Desa di Kabupaten Serang

Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar atau Gardu Ganjar memberikan bangunan kloset untuk 200 warga desa yang membutuhkan di Desa Rancasumur, Serang, Banten, Minggu (10/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar atau Gardu Ganjar memberikan bangunan kloset untuk 200 warga desa yang membutuhkan di Desa Rancasumur, Serang, Banten, Minggu (10/12/2023).

“Hari ini kami memberikan bantuan demi aktivitas masyarakat dan memberikan rasa kenyamanan dan kebersihan,” kata Koordinator Gardu Ganjar Jaringan Jawara Agus S Cobra.

Di Desa Rancasumur sendiri, kata Agus, kloset sangat dibutuhkan warga untuk kebutuhan sanitasi sehari-hari. Sebab belum semua warga memiliki jamban yang layak.

Oleh karena itu aksi sosial kemanusiaan yang diinisiasi pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md ini mendapat respons positif dari warga setempat.

“Respons dari masyarakat sangat positif, mereka juga mendoakan agar gerakan seperti ini bisa berlanjut di desa-desa yang lain,” kata Agus.

Bantuan ini merupakan komitmen Gardu Ganjar dalam membantu sesama melalui kegiatan-kegiatan positif. Agus berharap bantuan kloset yang diberikan dapat mewujudkan sanitasi layak untuk warga.

“Seluruhnya akan kami jangkau, semaksimal mungkin kami akan memberikan dampak positif khususnya di Provinsi Banten,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat

Sementara, Neng Atikah, salah satu warga Desa Rancasumur berterima kasih kepada sukarelawan Gardu Ganjar. Neng Atikah menyebut bantuan ini sangat bermanfaat buat warga setempat.

“Di Desa Rancasumur kondisinya masih kekurangan kloset. Karena itu dengan adanya bantuan ini sangat membantu kami,” imbuhnya.

Neng Atikah berharap aksi sosial kemanusiaan seperti ini bisa terus dilakukan sukarelawan Gardu Ganjar. Pasalnya dengan adanya kegiatan serupa, masyarakat desa semakin terbantu.

“Harapannya semoga relawan selalu sehat, sekali lagi kami berterima kasih bantuan kemanusiaan ini,” pungkas Neng Atikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo