Sukses

Surya Paloh Sebut Belum Terasa Efek Ekor Jas dari Mendukung Anies Baswedan

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan, belum ada efek ekor jas elektoral kepada partainya dari mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan, belum ada efek ekor jas elektoral kepada partainya dari mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Ia berharap, efeknya akan terasa seiring Anies mendapatkan empati dari masyarakat.

"Saya lihat ini belum sepenuhnya ya, dia akan bergerak terus. Mudah-mudahan saja Bung Anies akan semakin mendapatkan empati dan tempat di masyarakat," ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, bila banyak masyarakat yang mendukung Anies Baswedan, maka NasDem juga akan mendapatkan keuntungan elektoral.

"Ya automatically itu akan sejalan dengan sekarang. Semakin banyak yang barangkali dengan calon presiden yang didukung oleh NasDem, suka atau tidak suka, sebenarnya wajar saja kalau dia mendapatkan ekor jas tadi," jelas Surya.

NasDem juga bersiap bila ada dampak negatif dari mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu. NasDem siap dengan segala konsekuensinya. Tetapi, NasDem optimis untuk menyongsong Pileg tidak hanya bergantung dari efek Anies Baswedan.

"Ya kan? Tapi kalau sebaliknya, semakin banyak yang tidak berempati. Ya NasDem juga harus siap-siap dengan konsekuensi itu. Tapi Insyaallah kenapa barangkali kita masih optimis besar ini, tidak hanya bergantung pada faktor capresnya sendiri, tapi kerja-kerja partai ini diluar daripada kerja pencapresan itu tidak kalah pentingnya. Dan kita lakukan itu secara bersamaan," ujar Surya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan Akan Temui Wakilnya

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan menemui tokoh bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya. Rencananya tim delapan akan membahas rencana pertemuan ta'aruf Anies dengan bakal calon pendampingnya.

"Ya lima nama kami akan rapat minggu depan, untuk mematangkan itu. Tetapi ini sudah komunikasi dengan para kandidat. Minggu depan tim 8 akan rapat intensif beberapa hari," ujar Ketua DPP Nasdem Willy Aditya di kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Willy mengatakan, Anies akan ikut dalam pertemuan dengan lima bakal cawapres. Ia memastikan lima nama calon wakil presiden itu akan ditemui.

"Ya Pak Anies mau ikut katanya," ucap dia.

Namun, Willy belum mau menyebut siapa saja lima bakal cawapres yang telah digodok NasDem. Ia juga tidak menyebut siapa yang akan ditemui pertama kali.

"Nanti kita bocor-bocorin dikit," kata Willy.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.