Sukses

Kapolda Metro Perintahkan Anak Buah Tangkap Koboi Jalanan yang Aniaya Sopir Taksi Online

Seorang koboi jalanan yang diduga anggota kepolisian telah menganiaya seorang sopir taksi online viral di media sosial. Kepolisian pun kini telah memburu pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang koboi jalanan yang diduga anggota kepolisian telah menganiaya seorang sopir taksi online viral di media sosial. Kepolisian pun kini telah memburu pelaku.

Diketahui aksi koboi jalanan yang terekam dan viral di media sosial terjadi di exit tol Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5).

"Sedang dilakukan penyelidikan oleh tim penyidik sat reskrim polres," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Syahduddi saat dikonfirmasi, Jumat (5/5).

Dalam video yang viral itu, pelaku terekam menggunakan sebuah mobil dengan plat dinas kepolisian saat kejadian berlangsung. Dari plat nomor dinas polisi yakni 10011-VII. Kepolisian pun tengah memastikan plat nomor polisi itu.

"Sedang di pastikan plat nomor polisi dinasnya," jelas Syahduddi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Sebelumnya, aksi koboi jalanan yang pemukulan hingga penodongan pistol oleh diduga anggota polisi viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi selama dua menit itu, menayangkan aksi caci maki pelaku, pemukulan, hingga sopir taksi online ditodong pistol.

Kejadian itu pun menarik perhatian Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Ia memerintahkan jajarannya untuk agar segera mencari tahu asal muasal kejadian miris tersebut.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," kata Karyoto kepada wartawan, Jumat (5/5).

Selain itu dirinya juga memerintahkan kepada jajaran Polres juga turut andil untuk mencari tahu pelaku aksi koboy tersebut.

"Polres-Polres (juga diminta mencari)," tegas dia.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini