Sukses

Heru Budi Serahkan Bonus Rp9,5 Miliar untuk Atlet Berprestasi di SEA Games 2022

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan penghargaan kepada atlet Ibu Kota yang meraih prestasi pada ajang SEA Games ke-31 Vietnam 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan penghargaan kepada atlet Ibu Kota yang meraih prestasi pada ajang SEA Games ke-31 Vietnam 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu, Heru berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri terhadap hasil yang sudah dicapai.

"Terima kasih kepada 123 atlet yang telah berjuang pada perhelatan SEA Games 2022 di Vietnam kemarin. Selamat kepada pemenang, jadikan ini sebagai motivasi untuk memperkuat kapasitas sebagai seorang atlet. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi pelecut semangat bagi yang lainnya," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Penghargaan berupa bonus dengan total Rp9,5 miliar ini diberikan kepada para atlet serta pelatih yang telah membimbing dan mendampingi atletnya hingga meraih hasil terbaik.

"Terima kasih juga kepada para pelatih dan ofisial, yang sudah berjuang dalam membimbing anak-anak kita di Jakarta menjadi perwakilan yang ikut mengharumkan nama bangsa dalam kancah Internasional. Tentunya, tidak mudah karena kala itu harus berlatih dalam kondisi menjaga protokol kesehatan," jelas Heru.

Adapun bonus tersebut baru dialokasikan pada APBD 2023. "Pada tahun ini kami sudah menganggarkan bonus pagi para atlet berprestasi untuk tahun ini. Hal ini semoga bisa memotivasi mereka agar berlatih lebih giat lagi dan juga menjadi penyemangat untuk kembali berprestasi," ucap Heru.

"Pesan saya, tetap semangat berlatih dan kejar mimpi kalian di ajang yang lebih bergengsi lagi. Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung bakat-bakat olahraga yang ada untuk mencapai potensi terbaiknya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penambah Motivasi

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansah menegaskan, pemberian bonus ini dilakukan untuk penambah motivasi agar lebih berprestasi yang lebih tinggi.

"Kehormatan dan kebanggaan bangsa dan negara lebih diutamakan dan jauh lebih penting, tetapi dengan adanya bonus, akan menjadi salah satu perhatian kepada para atlet berprestasi," tambah Andri Yansyah.

Sebagai informasi, dalam perhelatan SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, Indonesia mengirimkan 499 atlet. Dari angka itu, 123 di antaranya atau 24 persen berasal dari DKI Jakarta.

Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu. Sebanyak 31 medali emas atau 45 persen disumbang atlet asal DKI Jakarta. Hal ini menjadikan DKI Jakarta sebagai kontributor terbesar dalam sumbangsihnya terhadap prestasi olahraga nasional.

3 dari 3 halaman

Rincian Bonus

Kemudian, berikut rincian bonus yang diberikan Pemprov DKI.

  1. Emas Individu senilai Rp200 juta, Perak Individu Rp100 juta, Perunggu Individu Rp60 juta.
  2. Emas Ganda senilai Rp200 juta, Perak Ganda Rp80 juta, Perunggu Ganda Rp60 juta.
  3. Emas beregu Rp100 juta, Perak beregu Rp50,5 juta, serta Perunggu beregu Rp30,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.