Sukses

Bertemu Prabowo, JK: Banyak Berbicara Soal Indonesia Masa Depan

JK juga mengungkapkan bahwa ia sudah lama mengenal sosok Prabowo dan mengakui Prabowo sebagai tentara hebat yang low profile.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi rumah wapres RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), di Brawijaya, Jakarta selatan Selasa (2/5/2023). 

Usai disambut JK, keduanya lalu memasuki ruangan dan berbincang bincang selama hampir satu jam. Selain Prabowo, juga turut hadir mantan wamenhan Sjafrie Samsoeddin dan mantan ketua PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule, yang kini menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina DPP partai Gerindra. 

Kepada wartawan JK mengaku pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasa saja dan membahas Indonesia.

"Tentu seperti dikatakan tadi, kita lebih banyak silaturahmi saya memang dekat dengan beliau. Kami sudah janjian ketemu semenjak dua bulan lalu, kita lebih banyak berbicara tentang Indonesia masa depan, apa masalah apa yang yang akan kita hadapi” kata JK dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023).

Selain itu JK juga mengungkapkan bahwa ia sudah lama mengenal sosok Prabowo dan mengaku Prabowo sebagai tentara hebat yang low profile

"Beliau tentu tentara yang hebat, beliau sangat terbuka dan saya kira low profile semua didatangi, Jadi saya merasa terhormat dikunjungi oleh pak Prabowo”, Ujar JK. 

Senada dengan JK, Prabowo mengungkapkan bahwa kedatangannya ke kediaman JK untuk berlebaran, dan menjalin silaturahmi.

“Pak Jusuf Kalla sebagai senior, saya datang ke sini karena hari lebaran waktu itu mau datang tapi baru hari ini di terima jadi kami menjalankan silaturahmi sebagai anak bangsa” Jelas Prabowo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanjung Prabowo Tentara Hebat

 

 

Mantan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengunjungi rumah Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2024).

Kedatangan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini disambut hangat oleh mantan Danjen Kopassus di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang. "Orang jauh-jauh datang ke sini berarti mau jadi sahabat," ucap Prabowo.

Lantas dalam pertemuan itu Prabowo mengajak Wiranto dan rombongannya untuk bergabung bersama Gerindra dalam memenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan Wiranto kepada dirinya dalam Pilpres mendatang diyakini akan membawa kesejukan.

"Selama ini kita sering diadu-adu, kalau di panggung yang sama sepertinya sejuk," ucap Prabowo kepada Wiranto.

Sementara itu, Wiranto mengaku sudah sejak lama memiliki niat untuk menemui Prabowo dalam mempererat hubungan silaturahmi.

"Janji saya untuk kemari jadi kebetulan saat ini suasana masih lebaran untuk mengucapkan mohon maaf lahir bathin," ujar Wiranto.

Wiranto menyatakan sudah meninggalkan Partai Hanura. Ia beralasan partai yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang sudah tidak sesuai dengan pemikirannya.

"Saya terpaksa melepaskan Hanura karena sistem navigasinya yang saya lihat sudah berubah. Tapi itu pengalaman berharga bagi saya," ungkap Wiranto.

Wiranto melihat bahwa Partai Gerindra benar-benar partai politik yang menghormati dan menghargai para pendahulu kita. "Para founding father berpesan dalam UUD 45 terutama alinea kedua. Itu sangat jelas sekali bunyinya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto