Sukses

Ganjar dan Erick Thohir Antar Warga untuk Mudik Lebaran di Stasiun Senen, Ini Kata PDIP

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen, pada Selasa (18/4/2023). Menanggapi hal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut keduanya hadir dengan kapasitas yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen, pada Selasa (18/4/2023). Menanggapi hal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut keduanya hadir dengan kapasitas yang berbeda.

Di mana, Ganjar sebagai gubernur, sementara Erick sebagai menteri. Menurut Hasto, Ganjar tidak melepas pemudik bersama DPP PDIP karena ada pembagian tugas.

"Karena bagi-bagi-bagi tugas. Pak Ganjar kan ke sini sebagai gubenur," kata Hasto di Stasiun Pasar Senen, Selasa (18/4)/2023).

Menurut Hasto, adalah hal baik apabila kepala daerah membantu pemerintah melancarkan arus mudik lebaran.

"Bagus semua dateng. Masing-masing dalam porsinya. Hal positif adalah para kepala daerah bantu pemerintah gotong royong dalam perlancar arus mudik. Itu baik," kata Hasto.

Dia menegaskan, persamaan hari dan pertemuan Ganjar Pranowo dan Erick tak perlu selalu dikaitkan dengan Pemilu 2024.

"Pak Erick Thohir datang sebagai Menteri BUMN, untuk pastikan ditingkatkan operasional segala sesuatu berjalan dengan baik. Partai pun sama. Kami buat posko gotong royong demi bantu perlancar arus mudik," ujar Hasto.

"Kalau setiap pertemuan sinyal, opsinya terlalu banyak," sambungnya.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan (PDIP) melepas keberangkatan Kereta Api Kertajaya dengan rute Jakarta-Semarang-Surayaba di Stasiun Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Keberangkatan kereta api sebanyak sembilan gerbong ini dilepas oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Ratusan penumpang itu keberangkatannya difasilitasi oleh PDIP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Lepas 9 Gerbong untuk Pemudik

 

Hasto menyampaikan bahwa fasilitas kereta api era Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat baik.

"Bapak, ibu, kereta api saat ini dibanding dulu sudah sangat jauh membaik. Saat ini gerbongnya bersih, dingin, dan wangi. Tidak desak-desakan lagi," kata Hasto menyapa pemudik gratis.

Hasto mengatakan pada pekan ini PDIP fokus membantu pemerintahan Presiden Jokowi dalam rangka mudik lebaran.

Hasto menyampaikan PDIP akan memberikan bantuan pada arus balik. Hasto mengatakan pemberangkatan pemudik dengan kereta api menggunakan dana gotong royong dari kader PDIP.

"Total ada sembilan gerbong kereta api. Sebelumya, kami menunggu lampu hijau dari pemerintah bahwa akhirnya mudik ini dapat dilakukan secara massal. Akhirnya setelah berjuang, kami mendapat sembilan gerbong dan sudah dibayar dengan gotong royong kader partai," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini