Sukses

Pengurus Baru, KAHGAMA Siap Berkontribusi Bagi Pembangunan Hukum di Indonesia

Wakil Ketua Umum I Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) Budi Karya Sumadi, hari ini resmi melantik Paripurna P. Sugarda sebagai ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (KAHGAMA) dan pengurus baru lainnya untuk masa bakti 2023-2028.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum I Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) Budi Karya Sumadi, hari ini resmi melantik Paripurna P. Sugarda sebagai ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (KAHGAMA) dan pengurus baru lainnya untuk masa bakti 2023-2028.

Dalam pelantikan Pengurus KAHGAMA, Budi Karya Sumadi menyampaikan harapannya agar para alumni Fakultas Hukum UGM dapat membangun kebersamaan dan saling mendukung dalam rangka pembangunan hukum di Indonesia.

Paripurna P. Sugarda yang akrab disapa dengan Prof Paripurna terpilih menjadi Ketua Umum KAHGAMA melalui hasil Musyawarah KAHGAMA pada 12 Maret 2023 yang bertempat di Balai Sudirman, Jakarta. Beliau melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Otto Hasibuan.

"KAHGAMA hadir untuk memberikan manfaat bagi almamater, alumni, masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itulah KAHGAMA akan mengambil peran sentral dalam mengawal dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan hukum di Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Sementara, Sekjen KAHGAMA Mandela Sinaga menambahkan pengurus organisasinya siap untuk menjalankan arahan Ketum untuk melaksanakan program-program kerja yang diantaranya berfokus pada pemanfaatan teknologi guna pengembangan keilmuan hukum, pemberian bantuan hukum kepada masyarakat marjinal, dan tentunya kegiatan pengabdian sosial bagi masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengurus Baru Dilantik

Ketua Pelaksana Pelantikan, Deny Surya Pranata Purba, mengatakan pengurus baru KAHGAMA periode 2023-2028 yang dilantik kali ini adalah Bapak Paripurna P. Sugarda selaku Ketua Umum, Bapak Mandela Sinaga selaku Sekretaris Jenderal, Ibu Triweka Rinanti selaku Bendahara.

Kemudian, ada Dewan Penasehat, Dewan Pembina, dan seluruh pengurus KAHGAMA.

Acara pelantikan kali ini dihadiri oleh pengurus KAHGAMA masa bakti 2023 - 2028 yang berjumlah 250 orang serta tamu undangan lainnya, sehingga total ada 350 orang yang hadir dari seluruh Indonesia.

"Kami berterimakasih untuk kehadiran tamu undangan serta untuk seluruh panitia yang terlibat sehingga acara ini dapat berjalan lancar," ujar Deny Purba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.