Sukses

Evakuasi Dramatis Sopir Angkot Terjepit Usai Ditabrak Truk Kontainer di Bogor

Peristiwa bermula saat truk kontainer tidak kuat menanjak di Jalan Transyogi Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor. Akibatnya, truk mundur dan menabrak angkot hingga ringsek bagian depannya.

Liputan6.com, Bogor - Seorang sopir selamat setelah terjepit dalam kabin angkutan perkotaan (angkot) di Jalan Transyogi Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (29/3/2023) malam. Meski selamat, sang sopir angkot mengalami luka berat.

Sopir angkot nahas ini bernama Ahmad (36) asal Gandoang Nusa Indah, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Ia mengalami kritis usai angkot yang dikemudikannya ditabrak truk kontainer.

"Kecelakaan antara truk kontainer dengan angkot. Korban (sopir) dilarikan ke RSUD Cileungsi," ujar Jackson anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Cileungsi - Klapanunggal.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat truk kontainer bernopol B 9889 BEM melaju dari arah Jonggol menuju Cibubur. Sekitar pukul 19.00 WIB, tepat di depan Hotel Mekarsari, truk membawa peti kemas ini tak kuat menanjak.

Diduga kondisi jalan licin setelah diguyur hujan, truk warna hijau ini bergerak mundur. Sopir yang kehilangan kendali membanting stir ke kanan sehingga kepala truk menabrak angkot yang sedang melaju dari lawan arah.

Tabrakan keras mengakibatkan bagian depan angkot jurusan Cileungsi-Jonggol ringsek. Beruntung, saat kejadian angkot tersebut sedang tidak membawa penumpang. Namun, tubuh Ahmad terjepit di dalam kabin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Evakuasi Berlangsung 1 Jam

Tim penyelamat dari TRC Cileungsi yang menerima laporan itu langsung bergegas ke lokasi dan mengevakuasi korban.

Upaya mengevakuasi sopir angkot nahas berlangsung dramatis, karena korban terjepit bodi kendaraan bagian depan akibat kerasnya tabrakan.

Tim penyelamat dibantu warga berusaha membongkar paksa dasboard angkot dengan peralatan manual agar sopir bisa dievakuasi dengan selamat.

"Proses evakuasi kurang lebih 1 jam. Korban berhasil dievakuasi dengan selamat," ucap Jackson. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.