Sukses

Cerita Warga di Blora Jateng Mendadak Diajak Makan Siang Jokowi

Ada momen menarik saat Presiden Jokowi berkunjung ke Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jateng. Berbeda dari biasanya, Jokowi tampak mengajak beberapa warga yang berkumpul di depan rumah makan untuk ikut santap siang bersamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (10/3/2023). Berbeda dari biasanya, Jokowi mengajak beberapa warga yang berkumpul di depan rumah makan untuk ikut santap siang.

Sutarti, salah satu masyarakat yang saat itu dapat kesempatan diajak makan siang oleh Jokowi mengaku senang dan tidak pernah menyangka bisa bertemu dan berinteraksi dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Senang saya ketemu sama Pak Jokowi, bahagia Pak, enggak mimpi bisa ketemu sama orang nomor satu di Indonesia," kata Sutarti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (10/3/2023).

Sutarti bercerita bahwa saat itu dirinya tengah bersama masyarakat yang lain berkumpul di pinggir jalan. Tiba-tiba, ia diajak oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk masuk ke rumah makan yang tengah disinggahi Jokowi.

"(Lagi) payungan, kan ngantre tadi berdesak-desak, terus sama bapak-bapak ‘Ayo ibu diajak ke sini, mari Bu diajak makan sama-sama’. (Saya) nangis Mbak, enggak mimpi," tutur dia mengisahkan.

Lebih lanjut, Sutarti mengutarakan bahwa momen yang jarang terjadi itu akan menjadi sebuah cerita untuk keluarganya.

"Iya nanti terus anaknya di Mojokerto tak telepon, (mau cerita) senang diajak makan," ucap dia.

<p>Presiden Jokowi mendadak mengajak warga yang berada di depan restoran untuk makan siang bersama. Momen ini terjadi di tengah kunjungan kerja Jokowi di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)</p>

Masyarakat lainnya bernama Siti Mariyatun juga merasakan hal yang sama. Dirinya bersama kedua anaknya yang telah menanti untuk bertemu dengan Presiden Jokowi sejak pagi, merasa senang bisa diajak makan siang oleh kepala negara.

"Alhamdulillah senang banget sampai panas-panasan," tutur Siti.

"Enggak bisa berkata-kata lagi. Pokoknya senang banget bisa ketemu Pak Jokowi secara langsung, seperti mimpi," sambungnya.

Jokowi juga menghampiri meja tempat para warga makan siang dan menyapanya.

"Gimana sudah pada makan belum?", tanya Jokowi.

"Sudah pak," jawab masyarakat serentak.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Blora, Jokowi juga melakukan kegiatan penanaman pohon bersama para petani di Areal Kesongo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tanam Pohon Bareng Petani Blora

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai Jokowi menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat serta Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada masyarakat penerima.

Pohon yang ditanam oleh Jokowi pada saat itu adalah pohon mangga. Tidak hanya Presiden, tampak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut menanam pohon yang sama.

Sementara itu, Sudarmini, salah satu petani yang ikut menanam pohon bersama Presiden menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dan terharu bisa melihat langsung seorang Presiden.

“Senang sekali, dredeg pak. Senang, aku tuh nangis,” ucap Sudarmini dalam keterangannya.

Selain itu, Sudarmini yang telah bertani selama kurang lebih 30 tahun juga memiliki harapan agar harga pupuk dapat merata sesuai standar. Ia pun berharap agar harga jual panennya bisa seimbang.

“Harapannya itu loh, Pak, pupuknya itu bisa standar harganya sama, hasil panennya itu loh agar seimbang,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.