Sukses

Ada Konser Blackpink di GBK, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas di Kawasan Senayan

Kepolisian juga meminta masyarakat mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan GBK Senayan pada hari kedua konser Blackpink, Minggu (12/3/2023). Polisi memperkirakan, kepadatan lalu lintas akan sama seperti hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Konser musik girl band asal Korea Selatan BLACKPINK mengguncang Jakarta pada malam ini dan besok, Sabtu-Minggu 11-12 Maret 2023. Diketahui, konser Blackpink digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Imbasnya, kepadatan kendaraan bermotor di seputar kawasan GBK, Senayan pun tidak dapat terhindarkan. 

Mengonfirmasi hal itu, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan bahwa kepolisian telah memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di ruas halan kawasan GBK Senayan untuk mengurai kemacetan.

“Sudah lengkap petugas sudah siap mengatur. Iya macet, perlu perhatian khusus,” kata Purwanta saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (11/3/2023).

Purwanta menambahkan, kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Patal Senayan. Dengan demikian alih arus sudah diberlakukan.

“Ya, sudah mulai diterapkan (pengalihan arus lalu lintas),” jelas dia.

Sebagai informasi, konser BLACKPINK dimulai tepat pukul 20.00 WIB hingga nanti menjelang pukul 22.00 WIB. Nantinya, Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa akan membawakan performa terbaik mereka selama dua jam ke depan.

Purwanta mewanti, kepada warga yang berkepentingan di kawasan GBK agar mengantisipasi kemacetan di waktu yang sama pada Minggu besok. Sebab, diperkirakan kepadatan arus lalu lintas akan sama seperti hari ini karena konser Blackpink.

“Demikian disampaikan kepada seluruh agar menghindari jalur Senayan hari ini dan besok,” katanya menutup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Diketahui ada tujuh poin pengalihan arus lalintas yang diberlakukan bila terjadi kepadatan kendaraan di kawasan Senayan imbas adanya konser Blackpink. Antara lain:

  • Arus Lalu lintas (LL) dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi;
  • Arus LL dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju jalan layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda;
  • Arus LL dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi;
  • Arus LL dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya;
  • Arus LL dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar;
  • Arus LL dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau;
  • Arus LL arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lap Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.