Sukses

Erick Thohir Ingatkan Masyarakat Pada Sosok Soekarno Muda, Bertindak Cepat dan Visioner

Erick Thohir dikatakan sebagai pemimpin yang sangat memikirkan masyarakat kecil. Seperti halnya ketika Soekarno mengunjungi para petani yang tertindas.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir memiliki gagasan visoner dan selalu bertindak cepat untuk menangani masalah masyarakat. Founder Ganjarist, Mazdjo Pray melihat Erick Thohir mengingatkan pada sosok Founding Father Indonesia yakni Ir. Soekarno.

Menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dikatakan sebagai pemimpin yang sangat memikirkan masyarakat kecil. Seperti halnya ketika Soekarno mengunjungi para petani yang tertindas, Erick Thohir turun langsung membantu masyarakat yang terdampak insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Erick Thohir mengingatkan kita pada sosok Bung Karno muda yang turun ke sawah untuk bertemu petani tertindas dan bapak pendiri bangsa yang selalu mengutamakan rakyat,” tutur Mazdjo Pray dalam unggahan YouTube terbarunya di Mind Tv dikutip Kamis (9/3/2023).

Seperti diketahui, Erick Thohir tak butuh waktu lama untuk turun langsung ke masyarakat ketika insiden kebakaran depo Pertamina Plumpang terjadi. Tak sekali saja ia turun ke masyarakat Plumpang, Erick Thohir dua kali mengunjungi daerah terdampak untuk memastikan masyarakat terdampak mendapatkan bantuan yang dibutuhkan.

Kunjungan pertama, Eks Presiden Inter Milan ini datang memastikan masyarakat mendapatkan bantuan kebutuhan sehari – hari dan dalam hal kesehatan bersama Wapres Ma’ruf Amin. Kunjungan kedua, Erick Thohir datang bersama Presiden Jokowi dan PJ Gubernur DKI Jakarta untuk mencari solusi terbaik bersama antara Pertamina dan warga terdampak Plumpang.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memastikan Pertamina akan bertanggung jawab untuk membantu masyarakat terdampak. Mulai dari bantuan untuk tenda pengungsian, trauma healing hingga penanganan kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Pindahkan Depo Pertamina Plumpang

Bahkan, Erick Thohir dalam komitmen terbarunya akan memindahkan depo Pertamina Plumpang ke tanah milik PT Pelindo. Menurut Mazdjo Pray, kebijakan ini sangat pro terhadap masyarakat yang tinggal di daerah Plumpang dan bisa menjamin insiden serupa tidak terulang di kemudian hari.

“Kemudian Erick Thohir berani mengambil keputusan besar untuk memindahkan Depo Pertamina Plumpang ke tanah milik PT Pelindo untuk melindungi masyarakat dan agar tidak terjadi insiden serupa. Erick Thohir mengambil jalan tengah untuk mengatasi konflik, lagi – lagi rakyat yang dipikirkan,” ujar Mazdjo Pray.

“Bagusnya pemimpin itu memang begitu, tidak hanya ngomong doang tapi turun langsung,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.