Sukses

Buktikan Infrastruktur Jokowi Bermanfaat, PDIP Sebut Konektivitas Tol Antarkota Kian Membaik

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan keberpihakan partai dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Banten, khususnya Lebak, sangat tinggi. Buktinya adalah masifnya pembangunan infrastruktur seperti jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan keberpihakan partai dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Banten, khususnya Lebak, sangat tinggi. Buktinya adalah masifnya pembangunan infrastruktur seperti jalan tol.

Menurutnya, Presiden Pertama RI Soekarno, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden RI Jokowi telah memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan di Lebak.

"Sejarah PDI Perjuangan di Banten juga dimulai dari Lebak ini. Bung Karno, Ibu Megawati Soekarnoputri pernah berkampanye di Lebak dan dari sinilah kami gelorakan kehadiran PDI Perjuangan yang menyatu dengan seluruh urat nadi kehidupan masyarakat Banten," kata Hasto di sela-sela kegiatan karnaval perjuangan di Lebak, Minggu (19/2/2023).

Dia bercerita, kedatangannya ke Kabupaten Lebak ini pun dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-50 PDIP dan hari lahir ke-76 Ketua Umum Megawati.

Acara dimulai pada pukul 07.30. Hasto mengatakan berangkat dari Jakarta sejak subuh dan tiba di Lebak pukul 06.30. Dia menyatakan datang sangat dini di lokasi acara karena akses jalan tol dari Jakarta hingga Lebak sangat cepat.

"Kemajuan infrastruktur yang dibangun oleh Bapak Presiden Jokowi yang usulannya itu sejak zaman Mas Rano Karno ketika menjadi Gubernur Banten hari ini kita bisa nikmati dengan baik. Saya dari Jakarta ternyata sangat cepat, sehingga datang satu jam lebih awal karena kemajuan infrastruktur yang dibangun oleh Presiden Jokowi," kata Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjukkan Komitmen

Politikus asal Yogyakarta itu juga menyampaikan kepemimpinan Rano Karno telah menunjukkan keberpihakan PDIP terhadap pembangunan Banten, khususnya Lebak.

PDIP pun memastikan komitmennya untuk kesejahteraan masyarakat Banten pada umumnya. PDIP akan terus memastikan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya hingga masyarakat bisa menjangkau berbagai potensi pariwisata di Lebak yang luar biasa.

"Pak Rano Karno menunjukkan kepada saya tentang potensi wisata yang luar biasa dan juga jalan tol yang nanti akan sampai ke Ujung Kulon, ujung paling barat Pulau Jawa ini," kata Hasto.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto hadir ditemani Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono, Ketua dan Sekretaris BKNP PDIP Aria Bima dan Rano Karno, Anggota DPR Ichsan Sulistio dan Ananta Wahana, serta jajaran PDIP Banten yang dipimpin Ketua DPD Ade Sumardi, Sekretaris Asep Rahmatullah, dan Bendahara Marinus Gea. Tampak juga hadir Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan tokoh masyarakat Banten Hasbi Jayabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.