Sukses

Sempat Diblokir Warga Jatikarya, Ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Sudah Bisa Dilalui

Warga melakukan aksi unjuk rasa di ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, pada Rabu (8/2/2023). Arus lalu lintas menjadi terhambat.

Liputan6.com, Jakarta - Warga melakukan aksi unjuk rasa di ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, pada Rabu (8/2/2023). Arus lalu lintas menjadi terhambat.

Manajemen PT Cimanggis Cibitung Tollways menjelaskan unjuk rasa dilakukan di segmen Cimanggis Junction-On/Off Ramp Jatikarya baik Jalur A arah Cimanggis menuju Jatikarya dan Jalur B arah Jatikarya menuju Jakarta.

Saat itu, warga menyampaikan aspirasi terkait sengketa lahan Jatikarya. Aksi berujung pemblokiran jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

"Namun sejak pukul 18.05 WIB sudah dapat dilalui kembali oleh para pengguna jalan tol," seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (8/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Manajemen PT Cimanggis Cibitung Tollways menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

"Tetap hati-hati dalam berkendara serta ikuti rambu-rambu dan arahan Petugas di lapangan," katanya.

3 dari 3 halaman

Unjuk Rasa

Demo digelar sejak pukul 10.35 WIB. Aksi penyampaian aspirasi itu digelar menyangkut sengketa lahan tol Jatikarya.

Kabar perihal demo ini juga disebarkan lewat berbagai media sosial, salah satunya instagram. Seperti halnya yang disampaikan lewat unggahan akun @kabarcibubur24jam.

"Hindari Tol jati karya,karena hari ini Rabu 08/02/23 Sekitar Pukul 11:00 WIB sedang ada demo sehingga terjadi penutupan Tol jati Karya," bunyi keterangan pada unggahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.