Sukses

HUT Gerindra, Jokowi: Jika Kerja Keras, Potensial Jadi Teratas

Jokowi mengajak Prabowo Subianto dan Partai Gerindra tetap bersama pemerintah dalam menyejahterakan rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Partai Gerindra yang merayakan hari jadinya yang ke-15. 

"Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-15, selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa," kata Jokowi melalui rekaman video yang disiarkan di aula acara HUT Gerindra, Senin (6/2/2023).

Jokowi lalu memuji perjuangan Gerindra. Menurut dia, jika Gerindra bisa semakin lebih baik lagi maka bukan tidak mungkin partai pimpinan Prabowo Subianto ini bisa menjadi yang nomor satu.

"Jika kerja keras dan didongkrak terus, Partai Gerindra potensial jadi yang teratas dan elektabilitas potensial jadi yang tertinggi," jelas Jokowi.

Dia lalu mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto atas darma baktinya sebagai anak bangsa kepada pemerintah saat berjuang untuk pulih dari pandemi Covid-19.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra atas dukungannya kepada pemerintahan yang saya pimpin, dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda kesehatan mengendalikan pandemi Covid-19," ujar dia.

Presiden pun mengajak agar Prabowo dan Gerindra tetap bersama pemerintah dalam menyejahterakan rakyat Indonesia melalui jalan lainnya, seperti reformasi struktural dan birokrasi, memperbaiki ekosistem untuk UMKM, dan sebagainya.

"Saya mengajak Partai Gerindra untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa meningkatkan kegotongroyongan agar kita mampu menghadapi tantangan. Dirgahayu Partai Gerindra," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Uno Hadiri HUT ke-15 Partai Gerindra, Prabowo Tiba Lebih Dulu

Partai Gerindra merayakan hari lahirnya yang ke-15. Diketahui, perayaan hari lahir dilangsungkan di Kantor DPP Partai Gerindra Jakarta, Jalan RM Harsono Ragunan.

Pantauan di lokasi, tampak ratusan kader sudah memadati lokasi. Termasuk, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno yang juga sudah datang sekira pukul 08.40 WIB.

Kehadiran Sandiaga sontak mematahkan kabar kerenggangan dirinya dengan partai, setelah diisukan tengah merapat ke kubu PPP.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diketahui sudah hadir lebih dulu. Hal itu dibuktikan dengan terparkirnya mobil Alphard putih berpelat nomor PSD yang biasa digunakannya. 

Menurut informasi panitia, acara akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Nantinya Prabowo Subianto akan meninjau stand kuliner rakyat yang sudah memarkirkan gerobaknya di kawasan Kantor DPP Partai Gerindra.

Selain pameran kuliner, tampak pula stand donor darah yang bisa diikuti warga sekitar. Tidak ketinggalan hadir pula undangan anak-anak yatim yang nantinya akan diberi santunan oleh Partai Gerindra dalam mensyukuri hari jadinya yang ke-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.