Sukses

5 Fakta Terkait Konser Dewa 19 Dihadiri AHY, Anies Baswedan, hingga Prabowo Subianto

Konser Dewa 19 sukses digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu malam 4 Februari 2023. Nampak sederet pesohor, tokoh politik, dan pejabat.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Dewa 19 sukses digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu malam 4 Februari 2023. Nampak sederet pesohor, tokoh politik, dan pejabat dalam konser tersebut.

Konser bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 itu dihadiri Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ada pula mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta eks Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

"Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan," ujar Prabowo Subianto, seperti dilansir Antara, Minggu (5/2/2023).

Pada konser itu, Menhan Prabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, duduk di deretan kursi VIP di samping ibu kandung Ahmad Dhani.

Sementara Fadli Zon yang datang bersama adik dan kerabat menyebut konser grup band pop rock tersebut sebagai peristiwa kebudayaan yang besar, lantaran Dewa 19 telah berkarya di belantika musik Tanah Air lebih dari 30 tahun.

Fadli Zon pun membagikan momen saat dirinya menyaksikan pagelaran musik tersebut lewat unggahan twitternya.

"Malam ini nonton Dewa 19, 30 tahun, Jakarta International Stadium (JIS) bersama Pak @prabowo n ibunda Ahmad Dhani. Luar biasa ini sebuah peristiwa kebudayaan, dihadiri lebih dr 60ribu penonton yg mengapresiasi musik Indonesia khususnya Dewa 19," tulis Fadli dalam akun Twitternya @fadlizon.

Berikut sederet fakta terkait sederet pesohor, tokoh politik, dan pejabat yang menonton konser bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dihadiri Prabowo Subianto, Anies Baswedan, hingga Ridwan Kamil

Sederet pesohor, tokoh politik dan pejabat hadir di konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu malam 4 Februari 2023.

Pejabat yang hadir dalam konser bertajuk, Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 itu adalah Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ada pula mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta eks Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Pada konser itu, Menhan Prabowo Subianto duduk di deretan kursi VIP di samping ibu kandung Ahmad Dhani.

Sementara Fadli Zon yang datang bersama adik dan kerabat menyebut konser grup band pop rock tersebut sebagai peristiwa kebudayaan yang besar, lantaran Dewa 19 telah berkarya di belantika musik Tanah Air lebih dari 30 tahun.

 

3 dari 6 halaman

2. Momen Seru Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan AHY Saat Nonton Konser Dewa 19

Konser Dewa 19 yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu 4 Februari 2023 malam. Puluhan ribu orang datang ke JIS menikmati lagu-lagu yang dibawakan grup band papan atas tersebut.

Di antara mereka yang hadir, adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pertunjukan konser itu, Prabowo nonton bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan juga ibu kandung Ahmad Dhani. Mereka duduk di deretan kursi VIP.

Sementara Anies Baswedan yang mengenakan kaos hitam bertuliskan Baladewa Jaksel ini duduk disamping AHY di deretan kursi stadion. Keduanya tampak larut dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh grup band yang digawangi Ahmad Dhani ini.

Bahkan AHY turut bernyanyi bersama saat lagu berjudul risalah hati didendangkan. AHY dan Anies pun tersenyum dan mengacungkan jempol.

Selain Prabowo, Anies Baswedan, dan AHY, ada sederet tokoh lainnya yang juga hadir dalam acara tersebut. Mereka adalah Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ada pula mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta eks Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Konser menjadi lebih istimewa lantaran Ahmad Dhani cs menyuguhkan empat vokalis dan lima drummer Dewa 19. Hampir seluruh personel yang melewati sepak terjang Dewa hadir menghibur penggemarnya.

Pagelaran yang dihadiri lebih dari 60 ribu pengunjung ini dimulai pukul 17.00 WIB dan rampung pada sekitar pukul 00.00 WIB.

 

4 dari 6 halaman

3. Kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra

Puluhan ribu penonton menghadiri Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu 4 Februari 2023 malam. Konser yang bertajuk, Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 ini berlangsung sangat meriah.

Sejumlah tokoh Tanah Air ikut menyaksikan pagelaran musik tersebut. Di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Momen itu dibagikan Fadli Zon lewat unggahan twitternya.

"Malam ini nonton Dewa 19, 30 tahun, Jakarta Internasional Stadium (JIS) bersama P @Prabowo n Ibunda Amad Dhani," tulis dalam akun Twitternya @fadlizon yang dikutip, Minggu (5/2/2023).

Menurut Fadli, pertunjukan grup musik yang digawangi Ahmad Dhani ini menjadi peristiwa luar biasa. Yang mana dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.

"Luar biasa ini sebuah peristiwa kebudayaan, dihadiri lebih dari 60 ribu penonton yang mengapresiasi musik Indonesia khususnya Dewa 19," tulis Fadli Zon.

"Dewa ini sudah seperti superband, dan lagu-lagunya abadi, bukan hanya di zaman 30 tahunan lalu tapi anak-anak muda sekarang," dia mengimbuhkan.

 

5 dari 6 halaman

4. AHY dan Anies Duduk Sebelahan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menyaksikan konser band legendaris Indonesia, Dewa 19 di Jakarta International Stadium pada Sabtu, 4 F2023 malam.

AHY tampak asyik menikmati konser Dewa 19 bersama mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan. Keduanya terlihat duduk bersebelahan.

"Berbagi keseruan nonton bareng live konser @officialdewa19 dan nyanyi lagu 'Risalah Hati' bareng Mas @aniesbaswedan dan lebih dari 65.000an Baladewa dan Baladewi di Jakarta International Stadium tadi malam (4/2). Vibesnya berasa bangettt! Siapa yang tadi malam nonton juga?," ujar AHY melalui akun instagramnya @agusyudhoyono, Minggu (5/2/2023).

Dalam video yang diunggah, Anies terlihat memakai baju kaos bertuliskan Baladewa, panggilan untuk fans Dewa 19. AHY dan Anies terlihat sangat asyik menikmati lagu Risalah Hati yang sedang dinyanyikan Dewa 19.

Keduanya kompak mengangkat kedua jempolnya saat tengah asyik menikmati lagu. Selain bersama Anies, AHY juga datang bersama istrinya, Annisa Pohan serta putrinya ke konser Dewa 19.

 

6 dari 6 halaman

5. Momen Prabowo Subianto Nonton Konser Dewa 19

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyaksikan konser Dewa 19 bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 yang dihelat Sabtu malam 4 Februari 2023.

Kedatangan Prabowo di konser Dewa 19 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) itu pertama kali terungkap dari sorotan kamera yang ditampilkan di layar panggung.

Pada konser yang dimulai pukul 20.00 WIB itu kehadiran Prabowo disambut riuh baladewa dan baladewi, sebutan penggemar Dewa 19. Prabowo nampak mengenakan kemeja biru tua dan berkacamata.

Prabowo saat itu duduk di tribun VIP. Dia melambaikan tangan kepada para penonton. Momen tersebut membuat suasana konser di JIS semakin semarak.

Kehadiran Prabowo pun tak disia-siakan sejumlah penonton. Mereka berebut melakukan swafoto bersama Prabowo. Prabowo yang kala itu duduk di sebelah ibunda Ahmad Dhani tampak senang hati melayani permintaan para penonton.

Sepanjang konser, Prabowo terlihat menikmati puluhan lagu hits yang dibawakan Dewa 19. Lagu Roman Picisan menjadi salah satu lagu yang membuat Prabowo larut dalam nostalgia.

Pada konser Dewa 19 itu, Prabowo duduk di antara puluhan ribu penonton. Ia mengenakan kemeja biru tua dan melambaikan tangan para penonton konser yang duduk di bangku tribun.

Sapaannya itu pun diambut riuh para penonton yang hadir. Prabowo saat itu duduk di deretan kursi VIP di samping ibu kandung Ahmad Dhani.

"Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.