Sukses

Akhir Februari 2023, Pemprov DKI Jakarta Mulai Pengerjaan Sambung 10 Jalan

Pemprov DKI Jakarta bakal mulai menyambungkan jalan terputus atau missing link di Ibu Kota. Penyambungan 10 jalan itu, dijadwalkan akhir Februari atau awal Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta bakal mulai menyambungkan jalan terputus atau missing link di Ibu Kota. Penyambungan 10 jalan itu, dijadwalkan akhir Februari atau awal Maret 2023.

"Ya Februari awal, Maret kita mulai jalanin," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho Hari kepada wartawan, Kamis (2/2/2023).

Adapun penyambungan 10 jalan di DKI Jakarta ini dimaksudkan agar dapat mengurangi kemacetan.

Hari mengatakan, pihaknya telah menyusun dan mencatat keperluan unit kerja untuk menyambungkan missing link. Sehingga Februari ini inventaris sudah dilakukan.

"Mulai bulan ini kita sudah inventaris. Mudah-mudahan bulan Maret kita mulai aksi, jadi sudah mulai 10 missing link di Jakarta Maret," kata dia.

Menurut Hari masih ada sejumlah lahan milik warga di 10 ruas jalan yang harus dibebaskan. Namun, dia menyebut jangkauan lahan yang mesti dibebaskan itu tersisa dalam jumlah bidang tanah yang kecil.

"Bidang itu rumah yang dibebasin, contoh nih ruas jalan a, disitu ketutup dua bidang, bidang apa rumah, bidang itu yang nanti akan kita bebasin sehingga ini jebol satu ruas jalannya," kata hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 10 Jalan

Berikut daftar 10 jalan yang rencananya bakal disambung Pemprov DKI Jakarta:

1. Jalan tembus Air Maya

2. Jalan tembus Penggilingan-Rajiman-Pulogadung

3. Jalan tembus Kelapa Gading Timur-Terminal Pulogadung

4. Jalan tembus Boulevard-Pegangsaan Dua

5. Jalan tembus Penggilingan Tol Cakung Cilincing Sejajar Tegangan Tinggi

6. Jalan tembus Dr Satrio-Perbanas

7. Jalan Waru

8. Jalan Seno-Masjid Al-Makmur

9. Jalan tembus Bangun Cipta Sarana atau jalan tembus Rusun Kelapa Gading-Boulevard Kelapa Gading

10. Jalan akses menuju Rumah Susun Rawa bebek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.