Sukses

Ditanya Soal Reshuffle, Jokowi: Besok itu Rabu Pon Tunggu Saja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi menjawab dengan kode, saat ditanya soal isu reshuffle oleh awak media. Kali ini, selain diminta menunggu, Jokowi juga menjelaskan kalau besok dirinya memiliki agenda ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi menjawab dengan kode, saat ditanya soal isu reshuffle oleh awak media. Kali ini, selain diminta menunggu, Jokowi juga menjelaskan kalau besok dirinya memiliki agenda ke Bali.

“Oh iya, besok Rabu Pon dan sorenya saya ke Bali,” singkat presiden usai menghadiri HUT PSI ke-8 di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Namun Jokowi tak menampik, jika masih memiliki agenda di Jakarta pada pagi dan siang harinya. Meski begitu, presiden tidak menjelaskan detil agenda apa yang dijalaninya pada waktu tersebut.

“Pagi siang masih di Jakarta, jadi ditunggu saja besok,” singkat presiden.

Sebelumnya diberitakan, Sekretariat Kabinet Pramono Anung buka suara soal kabar reshuffle pada Rabu mendatang atau tepatnya 1 Februari 2023. Diketahui, menurut hitungan kalender Jawa, Rabu Pon jatuh di tanggal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan ke Bali

Berdasarkan kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari dimana perombakan kabinet diumumkan pada hari tersebut. Namun menurut Pramono, Jokowi di hari tersebut punya kegiatan kunjungan ke Bali.

“Rabu saya mendampingi presiden ke Bali, sore berangkat,” singkat Pramono di Istana Negara Jakarta, Senin (30/1/2023).

Saat dipertegas agenda presiden pada Rabu pagi dan siang, Pramono mengelak menjawab. Meski dia mengaku sudah tahu agenda presiden di hari tersebut.

“Walaupun tahu (tapi) mohon maaf ya,” tutur dia merahasiakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.