Sukses

Profil Katy Louise Saunders, Istri Bule Song Joong Ki

Katy Louise Saunders tengah menjadi pusat perhatian publik. Dia adalah istri dari aktor Song Joong Ki.

Liputan6.com, Jakarta - Katy Louise Saunders tengah menjadi pusat perhatian publik. Dia adalah istri dari aktor Song Joong Ki.

Song Joong Ki telah resmi mendaftarkan pernikahannya dengan Katy Louise Saunders pada 30 Januari 2023. Ia berterima kasih kepada fans yang selama ini sudah memberikan dukungan.

"Kami bermimpi membangun keluarga bahagia bersama," kata Song Joong ki dalam official fan cafe pada Senin (30/1), seperti diberitakan Sports DongA via Naver.

Hubungan asmara keduanya mulai terendus publik saat tepergok berada di Bali, Indonesia dan kembali ke Korea Selatan bersama pada akhir 2022 lalu.

Tak lama kemudian, Song Joong Ki mengonfirmasi sedang berpacaran dengan Katy. Agensi sang aktor juga membenarkan hal tersebut.

Profil Katy Louise Saunders

Katy Louise Saunders merupakan aktris yang lahir di Inggris pada 21 Juli 1984, atau setahun lebih tua dari Song Joong-ki yang lahir pada 19 September 1985.

Ayahnya berasal dari Inggris sedangkan ibunya dari Kolombia. Karena pekerjaan ayahnya, mereka sekeluarga pindah ke Italia dan Katy dibesarkan di negara tersebut.

Katy fasih berbahasa Inggris dan Italia. Dia mengenyam pendidikannya di sekolah Inggris di Roma. Ia juga meraih gelar sarjananya dari Bocconi University Milano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Sebagai Aktris

Berdasarkan situs IMDb, Katy meniti karier sebagai aktris sejak tampil dalam A Scandalous Journey pada 2002. Ia kemudian membintangi sejumlah film sebagai kameo, termasuk The Lizzie McGuire Movie (2003) yang dibintangi Hilary Duff.

Kiprah Katy sebagai aktris berlanjut dengan tampil di berbagai film hingga era 2010-an. Beberapa di antaranya yakni Three Steps of Heaven (2004), The Borgia (2006), Restless Heart (2010), hingga Third Person (2013).

Katy juga tercatat turut membintangi sejumlah serial TV seperti Sisi (2009), Follow Your Dreams (2011), dan Condor (2018).

Katy memiliki media sosial, tetapi dia tidak terlihat aktif lagi selama beberapa tahun. Dia memiliki media sosial dan dapat ditemukan di Twitter sebagai @katylsaunders, di Facebook sebagai Katy Louise Saunders, dan Instagram @katylouisesaunders.

3 dari 3 halaman

Properti Mahal Milik Song Joong Ki

KBS Entertainment Company Live dikutip dari Koreaboo melaporkan sejumlah properti milik Song Joong Ki.

Sejumlah portofolio real estate Song Joong Ki bernilai 50 miliar won atau sekitar USD 40,3 juta atau sekitar Rp 605,98 miliar (asumsi kurs 15.036 per dolar AS), dan termasuk properti kondominium tepi pantau di Hawaii yang dibeli sekitar 2,70 mliar won dan rumah di Itaewon sebesar 10 miliar yang kini dilaporkan senilai 20 miliar won atau setara USD 16,1 juta atau sekitar Rp 242,08 miliar.

Selain itu,dilaporkan apartemen Hannam-Dong milik Song Joong Ki saat ini bernilai 9,5 miliar won atau sekitar USD 7,6 juta atau sekitar Rp 115,18 miliar tetapi tidak seberapa jika dibandingkan dengan pembelian terbaru oleh Song Joong Ki, vila super mewah di lingkungan termahal Korea Cheongdam di Gangnam.

Vila mewah itu kabarnya dirancang arsitek terkenal dunia Rafael Moneo. Properti tersebut menghadapi ke Sungai Han yang ikonik di Korea Selatan dan dirancang dengan mempertimbangkan privasi penghuninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.