Sukses

Usai Tarik Uang Rp100 Juta, Nasabah Bank di Bekasi Nyaris Dirampok Kelompok Bersenjata Tajam

Dua nasabah bank nyaris menjadi korban perampok bersenjata tajam di Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kawanan perampok gagal membawa kabur uang ratusan juta, usai korban melakukan perlawanan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua nasabah bank nyaris menjadi korban perampok bersenjata tajam di Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kawanan perampok gagal membawa kabur uang ratusan juta, usai korban melakukan perlawanan.

Aksi perampokan tersebut terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Para pelaku yang berjumlah delapan orang tersebut diduga telah membuntuti korban setelah mengambil uang dari bank.

Peristiwa perampokan terjadi pada, Jumat 27 Januari 2023 siang. Berdasarkan rekaman CCTV, nampak sepasang pria dan wanita turun di depan toko, usai mengambil uang sebesar Rp100 juta dari bank.

Tak lama setelahnya, para pelaku yang mengendarai empat sepeda motor, turun dan langsung berupaya merampas tas yang dipegang sang wanita sambil mengacungkan senjata tajam.

"Pelaku turun dari motor, sambil bawa parang langsung mau rampas tas yang saya pegang. Di situ saya sempat tarik-tarikan," kata korban, Dina Alfiarani, Senin (30/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlawanan

Rekan korban kemudian melakukan perlawanan dengan mendorong para pelaku. Akibat perlawanan tersebut, pelaku tak berhasil membawa kabur tas yang berisi ratusan juta rupiah.

"Saya spontan langsung ngedorong si pelaku pas lagi mau narik tas teman saya. Untungnya gak bisa diambil sama mereka," ujar Firman Firdaus.

3 dari 3 halaman

Lapor Polisi

Meski begitu, pelaku masih sempat merampas tas selempang kecil milik korban yang berisi dompet serta dokumen seperti KTP, SIM dan STNK. Korban lantas menyambangi Polsek Bekasi Timur, namun untuk membuat laporan kehilangan dokumen.

"Hanya laporan kehilangan KTP, sama SIM, STNK, karena uang kan nggak berhasil dibawa kabur," tandas Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.