Sukses

Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Gerindra Siap Buka Pintu

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra siap membuka pintu untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Gerindra siap menjadi kendaraan politik Kaesang yang tertarik terjun ke politik.

Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan, partainya menyambut baik rencana Kaesang.

"Partai Gerindra menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk terjun ke dunia politik, dan selalu membuka lebar pintunya apabila Mas Kaesang ingin bergabung dan berjuang bersama-sama untuk rakyat Indonesia," kata dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Gerindra menyambut positif Kaesang yang ingin ke politik. Budi mengajak generasi muda untuk aktif dan peduli di dunia perpolitikan Indonesia.

"Gerindra juga senantiasa mendorong, serta mengajak generasi muda Indonesia untuk dapat peduli dan aktif di dunia politik, terlepas dari apapun latar belakangnya. Partisipasi generasi muda dalam politik menjadi sangatlah penting, terutama dalam menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia ke depan," ujar Budi.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan ruang dan kepercayaan kepada anak muda si dunia politik. Untuk mengabdi di tingkat nasional hingga daerah.

"Dalam berbagai kesempatan, Pak Prabowo dan Partai Gerindra juga selalu memberikan ruang dan kepercayaan kepada pemuda untuk mengabdi kepada negara melalui jalur politik, baik di tingkat nasional hingga daerah. Ini semata-mata dilakukan demi mulai terwujudnya regenerasi kepemimpinan, yang suatu saat nanti akan diemban oleh para pemuda hari ini," ujar Budi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Omongan Gibran

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik. Gibran mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi saat pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran dilansir Antara, Selasa 24 Januari 2023.

Meski demikian, dia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Enggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya enggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," tambah Gibran.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS