Sukses

Viral Pria Terperosok di Celah Peron Stasiun Sudirman, Ini Kata KAI Commuter Line

Reza menerangkan, petugas keamanan stasiun dengan sigap membantu dan membawa ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan pertolongan.

 

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria terjatuh ke dalam lintasan rel di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Pengguna Commuter Line mengabadikan momen penyelamatan pria tersebut dan rekaman video viral di media sosial.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu sore (18/1/2023), sekitar pukul 16.30 WIB.

Reza mengatakan, pria tersebut hendak masuk ke dalam KA 5089C relasi Manggarai-Angke di peron 1 Stasiun Sudirman. Namun, terperosok di celah peron stasiun.

"Kejadian tersebut benar adanya," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Reza menerangkan, petugas keamanan stasiun dengan sigap membantu dan membawa ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan pertolongan.

"Setelah diberikan perawatan di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut dapat melanjutkan kembali perjalanannya ke Stasiun Tangerang," ujar dia.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna Commuter Line yang akan masuk naik kereta selalu antre dengan tertib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dahulukan yang Keluar

"Dahulukan pengguna yang akan keluar, berdirilah dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam kereta. Tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam commuterline sudah padat," ujar dia.

KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta.

"Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.